Valentino Rossi Jagokan Bagnaia dan Bastianini Juara MotoGP 2022

Rabu, 01 Juni 2022 - 02:02 WIB
loading...
Valentino Rossi Jagokan Bagnaia dan Bastianini Juara MotoGP 2022
Valentino Rossi menjagokan dua pembalap asal Italia bisa menjadi juara MotoGP 2022. Mereka adalah Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini / Foto: Kolase
A A A
MUGELLO - Valentino Rossi menjagokan dua pembalap asal Italia bisa menjadi juara MotoGP 2022. Mereka adalah Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

MotoGP 2022 baru menyelesaikan delapan balapan dan masih menyisakan 12 balapan lagi. Meski baru delapan balapan, tetapi calon juara musim ini telah diprediksi oleh Rossi.

Rossi mengatakan musim ini banyak pembalap Italia tampil di MotoGP. Ia pun menilai Bastianini dan Bagnaia menjadi calon kuat untuk menjadi juara.

BACA JUGA: Gagal Finis di MotoGP Italia 2022, Alex Rins Tuntut Takaaki Dipenalti

"MotoGP tahun ini? banyak pembalap Italia, kejuaraan yang indah dan berjuang keras, tidak ada yang tahu bagaimana kelanjutannya. Pecco dan Bastianini sangat kuat untuk menjadi juara," kata Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (31/5/2022).

Namun Rossi tidak ingin mengesampikan Luca Marini dan Marco Bezzecchi yang telah menunjukkan perkembangan selama balapan. Selain itu, The Doctor menilai Ducati dan Aprilia telah menunjukkan performa bagus di Mugello.

"Tapi Luca (Marini dan (Marco) Bezzecchi tidak kalah dan mereka semakin mengejutkan kami. Ducati dan Aprilia menunjukkan kelasnya di Italia (Sirkuit Mugello)," jelasnya.

BACA JUGA: Proyek Pengembangan Motor Honda Terganggu Gara-gara Cedera Marquez

Rossi memilih Pecco dan Bastianini tak lepas dari performa keduanya di musim ini. Saat ini, Bastianini berada di peringkat ketiga di klasemen dengan 94 poin dari tiga kemenangan dan podium.

Sementara Bagnaia menempati posisi keempat di klasemen dengan 81 poin dari dua kemenangan dan podium. Terlebih, Pecco berhasil meraih kemenangan di negaranya sendiri pada Minggu (31/5/2022).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)