Profil dan Agama Sadio Mane: Bintang Sepak Bola yang Religius dan Membumi

Selasa, 31 Mei 2022 - 16:17 WIB
loading...
Profil dan Agama Sadio Mane: Bintang Sepak Bola yang Religius dan Membumi
Profil biodata Sadio Mane mulai diburu pecinta olahraga Indonesia. Jagoan Liverpool ini jadi buah bibir setelah salat di tengah perayaan pesta juara Piala Liga Inggris / Foto: Sky Sports
A A A
Profil biodata Sadio Mane mulai diburu pecinta olahraga Indonesia. Jagoan Liverpool ini jadi buah bibir setelah salat di tengah perayaan pesta juara Piala Liga Inggris.

Sadio Mane lahir pada 10 April 1992 di Senegal. Dia lahir dari keluarga Muslim yang religius dan tumbuh besar di Bambali, Sedhiou. Jika sudah berkutat dengan yang namanya sepak bola, jadwal padat pasti tak bisa dihindari.

Meski begitu, Sadio Mane tidak melewatkan kewajibannya sebagai umat Islam, yakni salat lima waktu. Mantan pemain Southampton ini dikenal sebagai pria yang religius. Sejak kecil, Sadio Mane diajarkan kedua orang tuanya tentang pentingnya menjalankan segala aturan yang ada di agama Islam.

BACA JUGA: 5 Calon Pengganti Sadio Mane di Liverpool

Pesepak bola yang satu ini juga dikenal hobi membangun masjid. Sejumlah masjid yang ada di Senegal diketahui merupakan hasil sumbangan dari pemain andalan Liverpool ini.

Tak hanya religius, Sadio Mane juga memiliki kemampuan yang hebat. Sadio Mane memulai kariernya di Klub Prancis Metz pada 2011. Pesepak bola berusia 30 tahun itu lalu pindah ke Salzburg setahun kemudian.

Performa apiknya dilirik Southampton yang memboyongnya pada 2014. Dua tahun kemudian Liverpool merekrutnya ke Anfield dan hingga kini masih menjadi andalan sang pelatih, Jurgen Klopp.

BACA JUGA: Jadwal Indonesia vs Bangladesh, Shin Tae-yong: Main Malam Pengaruhi Fisik Pemain

Pada 2021-2022, Sadio Mane menjalani salah satu musim terbaiknya bersama Liverpool. Dari 51 pertandingan di semua kompetisi, Sadio Mane mengemas 23 gol.

Sadio Mane juga ditunjuk menjadi kapten Timnas Senegal. Teranyar dia membawa negaranya juara Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Mesir di laga final via adu penalti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)