Kepala Teknisi Bakal Oprek Motor Marc Marquez

Rabu, 01 Juni 2022 - 07:02 WIB
loading...
Kepala Teknisi Bakal Oprek Motor Marc Marquez
Kepala Teknisi Marc Marquez, Santi Hernandez menyebut bakal meningkatkan performa motor tunggangan The Baby Alien, meski pemilik nomor 93 itu harus menepi akibat lantaran harus menjalani operasi tangan kanan / Foto: MotoGP
A A A
MUGELLO - Kepala Teknisi Marc Marquez , Santi Hernandez menyebut bakal meningkatkan performa motor tunggangan The Baby Alien, meski pemilik nomor 93 itu harus menepi akibat lantaran harus menjalani operasi tangan kanan. Hernandez berjanji akan mengembangkan motornya bersama Tim Repsol Honda.

MotoGP Mugello akhir pekan kemarin menjadi balapan terakhir bagi Marquez untuk sementara waktu. Meski dalam kondisi yang kurang fit, Marquez masih mampu menyelesaikan balapan di urutan 10.

Sekadar informasi, sejak kecelakaan yang menimpa Marquez di Spanyol pada 2020 lalu, ia memang memiliki masalah serius pada tangan kanannya. Hal tersebut membuat rider berusia 29 tahun itu cukup kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

BACA JUGA: Cetak Sejarah di GP Monako 2022, Sergio Perez: Kemenangan Ini untuk Ibu dan Keluarga

Terlepas dari hal itu, Hernandez menyebut pihaknya akan meningkatkan banyak aspek pada motor yang dikendarai Marquez. Ia pun berusaha terus memahami apa saja yang terjadi pada motornya itu sehingga Marquez sulit menampilkan balapan terbaiknya.

"Saat ini kami harus meningkatkan banyak aspek motor dan mencoba memahami apa yang terjadi ketika motor kembali dan memberikan motor yang layak," papar Hernandez, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (31/5/2022).

BACA JUGA: Proyek Pengembangan Motor Honda Terganggu Gara-gara Cedera Marquez

Hernandez akan melakukan uji coba dengan Tim Repsol Honda dalam upayanya untuk meningkatkan kecepatan pada motor Marquez. Terlebih, ia juga menyebut penting untuk menghadirkan penguji yang terbaik demi pengembangan motor tersebut.

"Kami harus mencoba untuk mendapatkan kecepatan dan bekerja dengan Honda untuk mengembangkan motor. Penting untuk memiliki penguji untuk menguji hal-hal yang Anda butuhkan,” tutup Hernandez.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1980 seconds (11.97#12.26)