Timnas Indonesia vs Bangladesh: Ajang Uji Kekompakan

Selasa, 31 Mei 2022 - 20:28 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Bangladesh: Ajang Uji Kekompakan
Shin Tae-yong mematok target jelang laga Timnas Indonesia melawan Bangladesh pada FIFA Matchday di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) / Foto: PSSI
A A A
BANDUNG - Shin Tae-yong mematok target jelang laga Timnas Indonesia melawan Bangladesh pada FIFA Matchday di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022). Dia berharap laga ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk menguji kekompakan sebelum menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

"Jadi saya akan menguji kekompakan pemain seperti apa, secara keseluruhan seperti apa organisasi tim seperti apa, apalagi ada pertandingan lawan Kuwait dan Jordan di kualifikasi Piala Asia nanti," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pra-laga, Selasa (31/5/2022).

Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Bandung selama satu pekan. Sebanyak 29 pemain mengikuti setiap arahan yang diberikan Shin Tae-yong.

BACA JUGA: 5 Calon Pengganti Sadio Mane di Liverpool

Beberapa nama sudah tak asing lagi mengisi skuat senior ini. Tapi ada juga nama-nama baru, misalnya, Stefano Lilipaly dan Marc Klok. Bahkan ada dua pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh turut bergabung.

Shin mengupayakan tidak akan mengutak-atik susunan pemain yang telah dipanggil ini sampai Kualifikasi Asia 2023 nanti. Setelah laga nanti pun dia ingin melanjutkan menggelar TC.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia vs Bangladesh: Shin Tae-yong Pusing Cari Striker Lokal

Seperti diketahui, Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar 8 – 14 Juni 2022 mendatang di Kuwait. Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Untuk melaju ke putaran final Piala Asia 2023, Indonesia harus menjadi juara grup. Kalaupun tidak, setidaknya mereka bisa menjadi salah satu dari lima runner up terbaik.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)