Deontay Wilder Tantang Joe Joyce: Duel Seru Penantang 1-2 WBC

Rabu, 01 Juni 2022 - 09:34 WIB
loading...
Deontay Wilder Tantang Joe Joyce: Duel Seru Penantang 1-2 WBC
Deontay Wilder Tantang Joe Joyce: Duel Seru Penantang 1-2 WBC/The Sun
A A A
Deontay Wilder menawarkan Joe Joyce sebagai lawan berikutnya setelah mantan juara kelas berat WBC itu mengkonfirmasi kembali ke ring tinju. Deontay Wilder harus menghadapi Joe Joyce dalam pertarungan comeback menurut promotor Frank Warren.

Wilder yang berusia 36 tahun mengkonfirmasi minggu lalu bahwa ia berniat untuk melanjutkan tinju meskipun kekalahan kedua berturut-turut dari Tyson Fury pada bulan Oktober. Petinju Amerika itu masih berada di peringkat nomor 1 dalam peringkat WBC di bawah Tyson Fury.



Dan Warren, yang mempromosikan peraih medali perak Olimpiade Joyce, merasa itu adalah pertarungan yang logis karena anak buahnya berada di peringkat kedua. Berbicara kepada iFL TV, dia berkata: "Dia [Wilder] sedang bertarung melelahkan dengan Tyson. Yang terakhir adalah klasik.''

''Ketika Anda berbicara tentang pertarungan terbaik dalam 20 tahun terakhir, pertarungan itu [Fury-Wilder III] tentu saja adalah salah satunya. Saya tidak tahu apa yang tersisa ... dia pria yang berbahaya dan dia bisa meninj, tanya Tyson. Jadi jika dia punya sesuatu untuk diberikan, semoga dia beruntung, kami menyambutnya kembali,''ungkap Warren.

"Dia dan Joe Joyce, pertarungan yang hebat. Siapa yang Anda lebih suka melihatnya bertarung daripada Joe Joyce? Anda ingin melihatnya [Wilder] melawan Dillian Whyte? Saya lebih suka melihatnya melawan Joe Joyce.''

Wilder telah memenangkan semua 40 pertarungan profesionalnya sebelum dia menghadapi Fury untuk pertama kalinya pada Desember 2018 - pertarungan yang secara kontroversial berakhir imbang. "Saya tidak ingin melihat dua pecundang bertarung. Saya lebih suka melihatnya bertarung sebagai pemenang, dan dia akan bertarung untuk tempat No1."kata Warren.

Petinju kelas berat dari Alabama itu kemudian mengalahkan Dominic Breazeale dan Luis Ortiz pada 2019, sebelum ia bertanding ulang dengan Fury pada Februari 2020 dan dihentikan di ronde ketujuh. Dia kemudian melawan The Gypsy King untuk ketiga kalinya pada Oktober tahun lalu, menjatuhkan Fury dua kali tetapi akhirnya kalah KO di ronde ke-11.



Tetapi baru-baru ini berbicara tentang masa depannya dalam olahraga, dia berkata: "Saya tidak bisa berhenti di sini. Saya harus melanjutkan perjalanan saya. Saya pasti ingin melanjutkan karier saya. Saya punya banyak hal lain yang harus saya singkirkan. Saya akan mengambil anak-anak saya jika saya kembali, karena sekarang saya dapat menikmati hidup saya sepenuhnya seperti yang saya inginkan.'',

"Saya berkorban begitu banyak untuk berada di posisi ini dalam hidup saya, untuk dapat menjalani hidup saya seperti yang saya inginkan selama sisa hidup saya."

Sementara itu, Joyce keluar dari tim amatir pada tahun 2017 dan telah memenangkan 13 pertandingan profesionalnya. Kemenangan terbesarnya datang dalam pertarungan sesama petinju Inggris, Daniel Dubois 18 bulan lalu, pertandingan yang dimenangkannya dengan KO ronde ke-10.

Joyce akan menghadapi mantan juara WBO Joseph Parker musim panas ini, tetapi pertarungan itu sekarang telah diundur ke September. Petinju Inggris itu masih dijadwalkan bertarung pada Juli, meski lawannya belum diumumkan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)