Tatap Balapan Kandang, Pol Espargaro Siap Tampil Maksimal di MotoGP Catalan 2022

Jum'at, 03 Juni 2022 - 10:02 WIB
loading...
Tatap Balapan Kandang, Pol Espargaro Siap Tampil Maksimal di MotoGP Catalan 2022
Tatap Balapan Kandang, Pol Espargaro Siap Tampil Maksimal di MotoGP Catalan 2022. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
BARCELONA - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro , mengatakan siap tampil maksimal di MotoGP Catalunya 2022. Pasalnya, ia mengaku mendapatkan dukungan dari orang-orang di negaranya dan akan menjadi motivasi besar untuk bisa menampilkan performa apiknya.

Espargaro masih belum bisa menunjukkan performa apiknya, setelah mendapatkan podium ketiga di Qatar. Ia pun kesulitan menembus posisi tiga besar di balapan selanjutnya dan gagal finis di posisi 10 besar.



Terbaru di MotoGP Italia pada Minggu (29/5/2022), Espargaro gagal mendapatkan poin. Pembalap asal Spanyol itu harus mengakhiri balapan lebih cepat akibat terjatuh.

Sementara itu, Espargaro mengaku memiliki motivasi lebih untuk balapan di MotoGP Catalunya 2022 karena akan mendapatkan dukungan dari orang-orang di negaranya. Ia pun bertekad mendapatkan hasil bagus, setelah di beberapa balapan tampil mengecewakan.

"Saya tahu bahwa orang-orang di Barcelona akan memberi saya dukungan ekstra akhir pekan ini. Setelah beberapa balapan yang sulit, inilah yang saya butuhkan untuk mengembalikan performa ke tempat yang seharusnya," kata Espargaro dilansir dari Motosan, Rabu (1/6/2022).

Pembalap berusia 30 tahun itu mengaku termotivasi dan fokus untuk bisa naik ke atas podium kembali. Espargaro mengatakan masih banyak balapan yang harus dijalani dan akan membantunya untuk bisa mencari tim baru di akhir musim nanti.

"Saya datang dengan motivasi dan fokus seperti biasa dan dari Latihan Bebas 1 kami akan bekerja untuk mencapai podium. Masih banyak balapan yang harus dijalankan dan apa yang kami temukan di balapan ini bisa banyak membantu kami di akhir tahun," jelasnya.

MotoGP 2022 menjadi musim terakhirnya Espargaro bersama Repsol Honda. Pasalnya pabrikan asal Jepang itu tidak memperpanjang kontrak Espargaro dan mempersilahkan pembalapnya mencari tim baru.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)