Kontrak Pol Espargaro Tak Diperpanjang, Joan Mir Gabung Honda?

Minggu, 08 Mei 2022 - 14:30 WIB
loading...
Kontrak Pol Espargaro Tak Diperpanjang, Joan Mir Gabung Honda?
Rumor Joan Mir bergabung dengan Honda akan menjadi kenyataan/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Rumor Joan Mir bergabung dengan Honda akan menjadi kenyataan. Pembalap Suzuki Ecstar itu berpeluang besar menggantikan posisi Pol Espargaro yang kontraknya tidak akan diperpanjang musim ini.

Menurut laporan Speedweek, Sabtu (7/5/2022), Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, telah memberi tahu Pol mengenai kontraknya yang tidak akan diperpanjang. Lebih lanjut, Puig akan mencari pengganti untuk mengisi posisi Pol untuk musim depan.

Baca juga: Ducati Tampil Apik, Paolo Ciabatti Tebar Ancaman ke Fabio Quartararo

Mir digadang-gadang diplot menggantikan posisi Pol Espargaro di Repsol Honda. Sebenarnya, Mir sudah menarik perhatian Honda sebelum dirinya memutuskan untuk membela Suzuki. Namun pabrikan asal Jepang itu menawarkannya untuk masuk ke tim satelit mereka yaitu LCR Honda.

Hingga akhirnya Mir lebih memilih bersama Suzuki. Dan benar saja, Mir berhasil unjuk gigi. Dirinya sukses meraih gelar juara dunia pada musim 2020. Kemudian di tengah kondisi motor Suzuki yang kurang bagus, Mir mampu finis tiga besar di musim lalu.

Baca juga: Banyak Tawaran, Enea Bastianini Segera Tinggalkan Ducati



Dengan kualitasnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi, tentu saja Mir dirasa sosok yang tepat bagi Honda. Dan bukan tidak mungkin dirinya akan menjadi tandem dari Marc Marquez menggantikan posisi Pol.

Karena seperti yang diketahui saat ini Pol belum juga bisa tampil konsisten di setiap balapannya. Terlebih, kontraknya bersama Repsol Honda juga akan berakhir pada akhir musim ini. Jadi, peluang Mir untuk bisa menjadi tandem The Baby Alien pun cukup terbuka.

Rumor tersebut memang bisa menjadi kenyataan jika melihat situasi saat ini. Tepatnya ketika Suzuki membuat kabar yang mengejutkan bahwa MotoGP 2022 adalah musim terakhirnya. Alhasil, dua pembalap mereka yaitu Mir dan Alex Rins merupakan nama panas di bursa pembalap untuk musim 2023.

Kabar hengkangnya Suzuki sekaligus membuat gejolak di bursa pembalap untuk musim 2023 semakin memanas. Karena bukan tidak mungkin situasi itu membuat line up pembalap masing-masing tim akan berubah. Terlebih banyaknya kontrak pembalap yang akan habis pada akhir musim nanti.

Meski begitu, belum ada kebenaran yang pasti mengenai rumor tersebut. Akan tetapi, skenario seperti itu bisa saja memang menjadi kenyataan. Menarik untuk disimak bagaimana saga transfer pembalap yang terjadi di musim depan.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1657 seconds (11.252#12.26)