Biodata dan Agama Hana Ali, Anak Muhammad Ali yang Tulisannya Menggegerkan

Rabu, 01 Juni 2022 - 13:27 WIB
loading...
Biodata dan Agama Hana Ali, Anak Muhammad Ali yang Tulisannya Menggegerkan
Biodata dan Agama Hana Ali, Putri Muhammad Ali yang Tulisannya Menggegerkan. Foto: Kolase
A A A
NEW YORK - Putri Muhammad Ali , Hana Ali, mengambil peran penting dalam lembaran sejarah sang legenda tinju. Hana menulis memoar tentang sosok ayahnya berasarkan rekaman yang diberikan khusus semasa hidup petinju berjuluk The Greates.

Muhammad Ali memberikan rekaman tersebut kepada sang putri sebagai hadiah. Hana dipilih karena gemar menulis. Rekaman berdurasi 80 jam terdiri dari doa, pidato, filosofi Ali dan renungan tentang kehidupannya yang penting.



Buku pertamanya tentang Muhammad Ali diberi judul "At Home With Muhammad Ali" yang terbitkan oleh Penguin Random House dengan judul "At Home" setelah sang legenda tinju meninggal dunia pada 2016. Buku tersebut laris manis karena sosok Ali yang dikenal sebagai pria yang dikagumi dan dihormati sekaligus salah satu ikon olahraga terbesar di zaman ini.

Dikutip India Times, Hana menulis buku tersebut dari sudut pandang keluarga sehingga sangat menarik minat para penggemar Ali. Buku itu juga berbicara tentang kedekatan hubungan Hana dengan sang legenda.

Hana juga memasukkan jurnal, surat cinta dan foto yang belum pernah dipublikasi pers sehingga menggegerkan dunia. Kemampuan menulis yang dimiliki Hana membuat buku tersebut bukan cuma menjadi sumber penelitian sejarah, melainkan pula obat rindu bagi setiap penggemar Muhammad Ali.

Pada Juni 2016, Hana juga pernah menghebohkan dunia karena tulisannya di media sosial Twitter. Saat itu dia bersaksi tentang kejanggalan kematian Muhammad Ali.

Menurut Hana, jantung ayahnya masih berdenyut selama 30 menit setelah secara medis semua organ vital dalam tubuhnya dinyatakan tak berfungsi.

"Inilah bukti tentang kekuatan kemauan dan semangatnya," tulis Hana pada saat itu.

Hana Ali adalah anak bungsu yang lahir dari istri ketiga Ali, Veronica. Sampai hari ini Hana setidaknya telah menulis empat buku dan telah menekuni pekerjaan sebagai spesialis perilaku anak-anak autis selama 10 tahun.

Biodata Hana Ali

Kelahiran: 1976 (usia 46 tahun)
Pasangan: Kevin Casey (m. 2013)
Saudara kandung: Maryum Ali, Khaliah Ali, Asaad Amin, Rasheda Ali, Laila Ali, Jamillah Ali, Miya Ali, Muhammad Ali Jr.
Orang tua: Muhammad Ali, Veronica Porche-Ali
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)