Italia vs Argentina: Ambisi Lionel Messi Tambah Trofi

Rabu, 01 Juni 2022 - 16:00 WIB
loading...
Italia vs Argentina: Ambisi Lionel Messi Tambah Trofi
Lionel Messi bertekad membantu Argentina mengalahkan Italia di Finalissima 2022 dini hari nanti. La Pulga ingin menambah koleksi trofi di kancah internasional. Foto: deldiariony
A A A
LONDON - Lionel Messi bertekad membantu Argentina mengalahkan Italia di Finalissima 2022. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu ingin menambah koleksi trofi di kancah internasional dan sekaligus membahagiakan para kompatriotnya.



Laga Finalissima merupakan pertandingan resmi yang dinaungi FIFA. Tujuannya mempertemukan juara Copa America dengan kampiun Piala Eropa.

Kedua benua itu dianggap sebagai kekuatan terbesar di dunia sepak bola. Dengan demikian duel ini diyakini bakal menyajikan pertandingan seru dengan banyak pemain-pemain bintang.

Setelah meraih gelar pertamanya bersama Argentina dengan menjuarai Copa America 2021, Messi berambisi membawa pulang trofi Finalissima edisi pertama.

Selain itu, menurutnya Gli Azzurri merupakan lawan yang cocok untuk menguji permainan La Albiceleste. Sebab, Italia merupakan pemenang Piala Eropa 2020.

“Kami ingin memenangkannya. Ini juga ujian yang bagus untuk kami karena mereka adalah juara Eropa. Seandainya mereka berada di Piala Dunia, mereka akan menjadi favorit,” kata Messi dilansir dari Mundo Albiceleste.

“Jika mereka berada di undian, tidak ada yang ingin bermain melawan Italia. Jadi ini adalah ujian yang bagus bagi kami untuk terus berkembang, menjadi lebih baik dan mencapai tujuan kami,” imbuhnya.

Jika melihat rekor pertemuan, Negeri Tango unggul jauh di atas Italia. Mereka belum pernah dikalahkan lagi oleh Negeri Pizza sejak 1987.

Terakhir kali kedua tim tersebut bertemu pada Maret 2018 dalam laga persahabatan. Kala itu, Argentina menang 2-0 atas Italia di Manchester, Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)