Manchester United Berminat, Frenkie de Jong: Pantang Tinggalkan Barcelona

Kamis, 02 Juni 2022 - 10:02 WIB
loading...
Manchester United Berminat, Frenkie de Jong: Pantang Tinggalkan Barcelona
Frenkie de Jong kabarnya sedang dibidik Manchester United (MU). Namun, pemain asal Belanda menegaskan lebih suka bertahan bersama Barcelona. Foto: goal
A A A
BARCELONA - Gelandang Barcelona , Frenkie de Jong kabarnya sedang dibidik Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. Namun, pemain asal Belanda menegaskan lebih suka bertahan di Camp Nou.



De Jong saat ini santer dikaitkan dengan MU. Pasalnya, pelatih anyar Setan Merah, Erik Ten Hag sangat ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam itu.

Ini sebabnya De Jong dijadikan target utama MU untuk diboyong ke Old Traffrd. Apalagi, Barcelona memungkinkan akan menjualnya lantaran kondisi keuangan belum stabil.

Kabarnya, Barcelona membuka harga sebesar 70 juta euro atau senilai Rp1 triliun untuk De Jong. Namun disisi lain, pemain berusia 25 tahun itu menegaskan ingin tetap membela Blaugrana.

“Dulu saya nekat ketika ditanya tentang klub lain. Tapi itu dulu, waktu telah berlalu,” kata De Jong, dilansir dari Metro.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu. Tetapi, saya lebih suka tinggal di Barcelona,” lanjut pemain yang baru membela Barcelona pada 2019 itu.

De Jong juga menambahkan belum ada penawaran resmi dari klub Liga Inggris itu. Walau akan mendengarkan jika ada proposal dari MU, dia menekankan belum ingin berganti klub.

“Saya sudah mengatakannya sebelumnya, Barcelona adalah klub impian saya sejak saya masih kecil. Jika klub lain menelepon, saya akan menerima telepon itu, tentu saja. Itu adalah sesuatu yang selalu dilakukan,” ungkap De Jong.

Performa De Jong di Barcelona sempat menjadi perbincangan ketika dia baru-baru pindah kesana. Namun sejak ditangani Xavi Hernandez, dia menjelma menjadi salah satu andalan.



Dia rutin dimasukan dalam starting line-up. Tercatat, dia telah mengemas empat gol dan lima assist dari 46 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Sayangnya, dia harus rela hampa gelar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)