Timnas Indonesia vs Bangladesh: Babak Pertama Berakhir Tanpa Gol

Rabu, 01 Juni 2022 - 21:31 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Bangladesh: Babak Pertama Berakhir Tanpa Gol
Laga FIFA Matchday antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Bangladesh berakhir 0-0 di babak pertama. Padahal skuad Garuda bisa menciptakan sejumlah peluang. Foto: Arif Budianto/MPI
A A A
BANDUNG - Laga FIFA Matchday antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Bangladesh berakhir 0-0 di babak pertama. Padahal skuad Garuda bisa menciptakan sejumlah peluang.



Laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022) itu sejatinya berlangsung cukup sengit. Tapi, hingga babak pertama berakhir belum ada yang bisa mencetak gol.

Begitu pertandingan dimulai, Indonesia mampu tampil menyerang. Beberapa kali peluang didapatkan oleh tuan rumah. Namun, peluang yang diperoleh belum bisa dimaksimalkan dengan baik.

Memasuki menit ke-12, Indonesia nyaris saja memimpin. Saddil Ramdani menembus pertahanan Bangladesh dan melepaskan tendangan. Sayang, sepakannya bisa ditepis kiper Bangladesh, Anisur Rahman.

Peluang emas untuk Indonesia datang pada menit ke-20. Setelah menerima bola, Stefano Lilipaly langsung mencoba melepaskan tendangan. Namun, upayanya dapat segera dihentikan Anisur Rahman.

Pasukan asuhan Shin Tae-yong terus mencari celah di pertahanan Bangladesh. Peluang datang pada menit ke-36. Hanya saja, serangan Irfan Jaya masih melambung.

Petaka kemudian datang pada menit ke-43. Asnawi Mangkualam mengalami cedera, sehingga harus ditarik keluar. Shin lalu memutuskan menggantikannya dengan Koko Ari.

Begitu pertandingan berlanjut, bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan. Hal itu membuat minimnya peluang yang bisa diciptakan, sehingga babak pertama berakhir tanpa gol alias 0-0.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)