Shin Tae-yong Protes Indonesia vs Bangladesh Usai Lebih Cepat

Rabu, 01 Juni 2022 - 23:20 WIB
loading...
Shin Tae-yong Protes Indonesia vs Bangladesh Usai Lebih Cepat
Pelatih Shin Tae-yong protes keras kepada wasit pemimpin laga Indonesia vs Bangladesh/Foto/PSSI
A A A
BANDUNG - Pelatih Shin Tae-yong protes keras kepada wasit pemimpin laga Indonesia vs Banglades. Shin seperti tidak puas karena sang pengadil lapangan meniup peluit lebih cepat dari waktu yang sudah ditentukan.

Laga persahabatan timnas Indonesia vs Bangladesh berakhir imbang 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (1/6/2022).



Namun demikian, ada hal janggal yang terjadi di menit-menit kritis. Menurut pantauan media ini, pertandingan tersebut sedianya berjalan normal hingga injury time yang diputuskan sepanjang lima menit oleh wasit.

Akan tetapi, wasit utama Yudi Nurcahya justru meniup peluitnya lebih awal dari waktu yang sudah ditentukan. Semestinya, wasit meniup peluit saat waktu pertandingan menunjukkan 90+5’. Namun, sang pengadil lapangan sudah meniupnya saat memasuki waktu 90+4’.

Hal ini langsung jadi perhatian Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu terlihat murka dan tidak terima dengan keputusan wasit. Ia pun melakukan protes kepada ofisial yang bertugas di sisi lapangan.

Tak sampai disitu, Shin juga terlihat menghampiri wasit untuk melakukan protes keras. Namun demikian, sang pengadil lapangan tetap teguh pada keputusannya, laga pun selesai dengan skor imbang 0-0.

Saat ini, belum ada keterangan resmi mengenai kejadian tersebut. Shin juga belum angkat bicara perihal kejadian itu.

Sementara itu, hasil ini bisa dibilang kurang memuaskan mengingat Timnas Indonesia mengincar kemenangan untuk menaikkan peringkat di Rangking FIFA. Terlebih, Bangladesh saat ini masih terjebak di peringkat 188 Rangkin FIFA.

Untuk selanjutnya, Timnas Indonesia akan kembali menghadapi agenda besar, yakni Kualifikasi Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal dalam agenda yang dihelat 8-14 Juni itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)