Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Singkirkan Skotlandia, Ukraina Tantang Wales di Final Playoff

Kamis, 02 Juni 2022 - 04:06 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Singkirkan Skotlandia, Ukraina Tantang Wales di Final Playoff
Tim nasional (timnas) Ukraina selangkah lagi lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar/Foto/uefa.com
A A A
GLASGOW - Tim nasional (timnas) Ukraina selangkah lagi lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Ukraina melaju ke final playoff usai mengalahkan Skotlandia 3-1 pada semifinal playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Hampden Park, Skotlandia, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Ukraina akan menghadapi Wales yang mengalahkan Austria. Laga kedua tim digelar di markas Wales, Cardiff City Stadium, Cardiff, pada 5 Juni 2022.

Baca juga: Argentina Bantai Italia 3-0, Kampiun Finalissima 2022!

Jalannya pertandingan, pada awal babak pertama, Ukraina dan Skotlandia menampilkan jual beli serangan. Timnas Ukraina bermain ngotot sejak awal pertandingan, sementara Timnas Skotlandia lebih kalem namun punya serangan balik yang merepotkan.

Situasi ini terus terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-15. Terpantau, kedua tim sama-sama tidak mau mengalah mengingat pentingnya kemenangan dalam laga ini untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca juga: Shin Tae-yong Minta Maaf, Indonesia vs Bangladesh Berakhir Imbang

Kendati demikian, serangan yang dilancarkan pasukan Oleksandr Petrakov terpantau lebih efektif. Secara bergiliran, Andriy Yarmolenko dan Ruslan Malinovskiy membuat repot pertahanan The Tartan Army -julukan Timnas Skotlandia.

Akhirnya, Yarmolenko (33’) mampu membuka keunggulan untuk Timnas Ukraina melalui sontekan manisnya. Usai gol tersebut, Timnas Skotlandia terlihat lebih berhati-hati untuk melakukan serangan. Namun, tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, empat menit setelah peluit tanda memulai pertandingan dibunyikan, Timnas Ukraina menggandakan keunggulan. Adalah Roman Yaremchuk (49’) yang mampu mengelabui Craig Gordon, Timnas Ukraina unggul 2-0.

Selepas gol itu, Timnas Skotlandia mencoba untuk mencari peruntungan agar bisa mempertipis ketertinggalan. Kendati begitu, serangan mereka terpantau tidak efektif untuk membongkar pertahanan Timnas Ukraina.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1397 seconds (10.55#12.26)