Shin Tae-yong Minta Maaf, Indonesia vs Bangladesh Berakhir Imbang

Rabu, 01 Juni 2022 - 23:50 WIB
loading...
Shin Tae-yong Minta Maaf, Indonesia vs Bangladesh Berakhir Imbang
Pelatih Shin Tae-yong meminta maaf kepada masyarakat Indonesia/Foto/Sindonews/arif budianto
A A A
BANDUNG - Pelatih Shin Tae-yong meminta maaf kepada masyarakat Indonesia usai timnas Merah Putih menuai hasil imbang kontra Bangladesh . Skuad Garuda tak mampu mencetak gol dan harus puas dengan hasil 0-0 pada laga FIFA Match Day di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) malam.

Menurut Shin, walaupun ini laga uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia melawan Kuwait, mestinya timnas Indonesia bisa menang. Shin mengatakan tim asuhannya harusnya bisa menang antara tiga hingga empat gol untuk memberikan kebahagiaan kepada fans. Sekali lagi, dia minta maaf.



"Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya kita menang dengan skor baik, tetapi kami tak bisa mendapat hasil yang baik, jadi saya mohon maaf, " ujar Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan.

Diakuinya permainan kali ini belum sesuai ekspektasinya. Misalnya permainan Dimas Dajad dan Stefano Lilipaly, sebagai penyerang harusnya bisa membuat peluang lebih banyak. Tetapi mereka tidak bisa menunjukan hasil maksimal untuk hari ini. Sampai saat ini mereka belum bisa memenuhi ekspektasinya.



Sementara untuk Marc Anthony dijadikan wakil kapten menggantikan Fachrudin pada babak kedua. Fachrudin diganti karena dia sudah main sejak di SEA Games 2021. Dia khawatir kelelahan karena selalu main penuh. "Saya gantikan dia dengan Elkan untuk meningkatkan performa dari Elkan. Dia main di babak kedua," ujarnya.

Kendati begitu, dia mengaku sangat berterima kasih kepada fans timnas atas dukungannya selama permainan. Para fans sudah bisa datang dengan jumlah banyak dan memberikan dukungan yang bagus.

"Saya akan berusaha menunjukkan laga yang bagus dan keren. Terima kasih fans Indonesia."

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani mengaku, para pemain sudah berusaha keras untuk memulai laga dengan baik sesuai arahan pelatih. Tetapi inilah sepak bola, tidak bisa diprediksi menang dan tidaknya.

"Tetapi kami percaya coach selalu menguatkan kami, baik itu secara mental maupun dalam pertandingan agar terus main baik dan terus berkembang untuk kedepannya," imbuh dia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)