Lionel Messi Dobel Bahagia di Finalissima 2022

Kamis, 02 Juni 2022 - 05:35 WIB
loading...
Lionel Messi Dobel Bahagia di Finalissima 2022
Kapten timnas Argentina Lionel Messi merasakan kebahagiaan yang berlipat/foto/uefa.com
A A A
LONDON - Kapten timnas Argentina Lionel Messi merasakan kebahagiaan yang berlipat. Tak hanya menambah koleksi trofi untuk Tim Tango, La Pulga juga terpilih sebagai man of the match laga kontra Italia di Finalissima 2022.

Argentina berhasil melibas Italia 3-0 pada laga Finalissima 2022 di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Finalissima merupakan pertandingan yang mempertemukan jawara Piala Eropa dan Copa America.



Pasukan Lionel Sebastian Scaloni mengontrol penuh jalannya pertandingan dan berhasil mencetak tiga gol tanpa balas. Tiga gol dikemas Lautaro Martinez pada menit ke-28’, Angel Di Maria (45+1’), dan Paulo Dybala (90+4’).

Selepas pertandingan, Messi menumpahkan perasaan senangnya usai mengantar La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- menjadi juara. Meski demikian, ia mengakui Timnas Italia merupakan lawan yang tangguh.



"Itu adalah final yang indah, penuh dengan orang-orang Argentina. Apa yang kami alami di sini sangat indah. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan pengaturan yang bagus untuk menjadi juara,” kata Messi dikutip dari akun twitter resmi Timnas Argentina (@Argentina), Kamis (2/6/2022).

"Kami di sini untuk melawan siapa pun. Hari ini adalah ujian yang bagus karena Italia adalah tim yang hebat,” sambungnya.

Ini merupakan kedua kalinya Messi mengangkat trofi bersama Timnas Argentina. Sebelumnya, La Pulga -julukan Lionel Messi- berhasil mengantar Timnas Argentina menjadi kampiun Copa America 2021 usai mengalahkan Timnas Brasil (1-0) di final.

Sementara itu, kekalahan ini bisa dibilang menyakitkan bagi Gli Azzurri -julukan Timnas Italia. Mengingat, mereka juga gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Makedonia Utara (0-1) di babak playoff kualifikasi beberapa waktu lalu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)