Aleix Espargaro Prihatin Lihat Kondisi Fisik dan Mental Marc Marquez

Jum'at, 03 Juni 2022 - 03:00 WIB
loading...
Aleix Espargaro Prihatin Lihat Kondisi Fisik dan Mental Marc Marquez
Aleix Espargaro Prihatin Lihat Kondisi Fisik dan Mental Marc Marquez. Foto: IST
A A A
GRANOLLERS - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengaku sangat prihatin terhadap kondisi yang dialami oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Menurutnya, Marquez telah mengalami situasi sulit yang sangat mengerikan.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien -julukan Marquez- harus kembali menjalani operasi pada tangan kanannya. Adapun, pada MotoGP Italia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022) lalu, menjadi balapan terakhir bagi Marquez untuk sementara waktu.



Pada balapan tersebut, Marquez harus puas finis di urutan ke-10. Kendati demikian, Marquez telah bekerja keras dalam balapan tersebut. Ia pun patut diapresiasi lantaran bukan hal yang mudah mengaspal di tengah rasa sakit yang ia derita.

Mengetahui kondisi tersebut, Espargaro mengaku berempati dan prihatin terhadap apa yang dialami oleh Marquez. Pembalap asal Spanyol itu mengasihani Marquez lantaran harus dioperasi dan absen dalam beberapa balapan ke depan.

"Saya merasa sangat kasihan pada Marc, saya secara pribadi sangat kasihan padanya," papar Espargaro, dilansir dari Speed Week, Kamis (2/6/2022).

Meskipun, lanjut Espargaro, The Baby Alien memang memiliki mentalitas yang cukup tangguh. Namun, untuk saat ini, apa yang telah Marquez alami begitu mengerikan baginya.

“Tentu saja dia yang terkuat dalam hal psikologi. Tapi sungguh mengerikan apa yang dia alami. Benar-benar gila,” cetus Espargaro.

Sebatas informasi, Espargaro dan Marquez telah menjaga hubungan persahabatan di luar dari trek balap. Pembalap pabrikan Aprilia itu yang meraih podium kelima tahun ini di Sirkuit Mugello dan duduk di peringkat dua, hanya delapan poin di belakang Fabio Quartararo (Yamaha) di klasemen MotoGP 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)