alexametrics

Penyerang Persija Lebih Idolakan Messi ketimbang Ronaldo, Ini Alasannya

loading...
Penyerang Persija Lebih Idolakan Messi ketimbang Ronaldo, Ini Alasannya
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih terus menjadi bahan perbandingan. Hal ini mendapat perhatian pula dari penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Foto: reuters
A+ A-
JAKARTA - Siapa yang menjadi pemain terbaik di dunia antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih terus menjadi bahan perdebatan. Hal ini mendapat perhatian pula dari penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Baik Messi selaku bintang Barcelona dan Ronaldo yang kini menjadi pilar Juventus mendominasi sepak bola selama lebih dari satu dekade. Mereka silih berganti dinobatkan sebaik pemain terbaik sejagad dengan merebut Ballon d’Or.

(Baca Juga: Jelang Bentrok Bilbao, Pelatih Barcelona Pertanyakan Akurasi VAR di La Liga)



Riko rupanya tidak ingin ketinggalan mengomentari dua pemain yang dianggap paling sukses itu. Pria berusia 38 tahun itu mengaku punya pilihan sendiri. Dia menegaskan lebih mengagumi Messi dibandingkan Ronaldo.

Salah satu alasan Riko mengidolakan pemain asal Argentina itu karena postur tubuh. Selain sama-sama anggota lini depan, Messi bisa dianggap bertubuh kecil. Perlu diketahui tinggi Riko cuma 158 cm, dan La Pulga sekitar 170 cm. Keduanya jauh lebih pendek dibanding Ronaldo yang mencapai 187 cm.

Meski demikian, Messi mampu menghancurkan pertahanan lawan dan mencetak banyak gol serta membantu Barcelona meraih banyak gelar. Intinya, alumnus La Masia itu menjadi panutan bagi pemain yang kurang tingginya, seperti Riko.

“Karena berkat adanya (Lionel) Messi, kita yang (bertinggi) seadanya ini lebih diperhitungkan di sepak bola. Berkat dia juga, membuat semua mata terbuka. Kalau orang-orang yang tingginya semeter kotor seperti kita ini tidak bisa disepelekan,” jelas Riko.

(Baca Juga: Rayakan Gelar Juara Liga, Lima Pemain Red Star Positif Corona)

Riko menyatakan alasan lain menyukai Messi karena menjadi fans Barcelona. “Kebetulan saya juga pengagum Barcelona. Jadinya saya lebih memilih Messi dibandingkan Ronaldo. Apalagi Barcelona juga klub luar biasa,” lanjutnya, disitus resmi Persija.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak