Pelatih Ukraina Dedikasikan Kemenangan atas Skotlandia untuk Pejuang Perang

Jum'at, 03 Juni 2022 - 02:00 WIB
loading...
Pelatih Ukraina Dedikasikan Kemenangan atas Skotlandia untuk Pejuang Perang
Pelatih Ukraina Dedikasikan Kemenangan atas Skotlandia untuk Pejuang Perang. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
GLASGOW - Tim Nasional (Timnas) Ukraina berhasil menang atas Skotlandia di babak Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Pelatih Timnas Ukraina, Oleksandr Petrakov, mempersembahkan kemenangan tersebut kepada pejuang negaranya dalam menghadapi serangan Rusia

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Hampden Park, Glasgow, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Mampu bermain dengan maksimal, Ukraina sukses merebut kemenangan atas tim tuan rumah dengan skor 3-1.



Petrakov mengatakan bahwa kemenangan tersebut dipersembahkan seutuhnya bagi warga Ukraina. Pelatih berusia 64 tahun itu pun sangat senang dengan hasil yang didapatkan oleh anak asuhnya tersebut.

“Kemenangan ini bukan untuk saya, bukan untuk pemain kami, tetapi untuk negara kami, jadi itu adalah kemenangan besar bagi Ukraina," ujar Oleksandr Petrakov dikutip dari ESPN, Kamis (2/6/2022).

Bahkan Petrakov enggan membeberkan analisisnya terkait pertandingan tersebut. Dirinya hanya fokus mendapatkan kemenangan untuk memberikan penghormatan kepada para pejuang yang rela mati menghadapi serangan dari Rusia.

"Saya tidak ingin menganalisis permainan saat ini, saya lelah. Saya kosong dalam hal analisis,” sambung Petrakov.

"Kami bermain untuk mereka, untuk mereka yang berjuang dengan tetes darah terakhir mereka, untuk mereka yang menderita setiap hari, kami membuat langkah kecil menuju tujuan besar kami,” imbuhnya.

Kini, Ukraina masih harus menghadapi Wales untuk bisa memastikan satu tempat di Piala Dunia 2022. Petrakov pun kembali bertekad meraih kemenangan agar dapat merealisasikan seluruh harapan warga Ukraina.

"Sekarang kami memiliki pertandingan melawan Wales yang akan datang dan kami akan melakukan semua yang orang harapkan dari kami," tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5844 seconds (0.1#10.140)