Comeback, Legenda Tinju Eric Esch Tantang Jake Paul Berduel di atas Ring

Jum'at, 03 Juni 2022 - 06:00 WIB
loading...
Comeback, Legenda Tinju Eric Esch Tantang Jake Paul Berduel di atas Ring
Legenda Tinju Eric Esch Tantang Jake Paul Berduel di atas Ring. Foto: IST
A A A
GEORGIA - Legenda tinju, Eric Esch yang biasa dipanggil Butterbean menantang Jake Paul untuk bertarung di atas ring tinju. Eric telah comeback ke dunia tinju setelah mendapatkan bentuk terbaik alias diet pada tubuhnya.

Sebagaimana diketahui, pria berjuluk Butterbean itu kini telah berusia 55 tahun. Ia tidak pernah bertinju lagi selama hampir satu dekade lantaran fisiknya yang kurang memungkinkan.



Jauh sebelumnya, ukuran tubuhnya yang menakutkan dan kekuatannya yang luar biasa, membuat pria berkepala pelontos itu menjadi legenda pada masanya.

Meskipun, Eric hanya menyelesaikan karier tinjunya dengan rekor 77-10-4 dan tanpa kemenangan di atas ring sejak 2007. Ia juga tidak pernah berkompetisi untuk gelar dunia selama dua dekade di tinju.

Namun, Eric melakukan cross over ke kickboxing dan MMA, bersaing dalam pertarungan melawan legenda Brasil, Zuluzinho dan pemain terkuat dunia lima kali, Mariusz Pudzianowski.

Untuk sekarang, Eric menghabiskan waktunya dan berlatih dengan WWE Hall of Famer Diamond Dallas Page dengan mengikuti program DDP Yoga-nya. Bahkan, ia mengaku kembali menemukan bentuk terbaik pada tubuhnya.

"Saya merasa dalam bentuk terbaik yang pernah saya miliki," papar Eric, dilansir dari Talk Sport, Kamis (2/6/2022).

“Saya sedang dalam pertarungan berat. Saya akan datang untuk menemukan dengan tepat berapa banyak berat badan saya yang telah hilang, tetapi saya belum menimbang ini selama lebih dari 20 tahun sehingga itu akan memberi Anda gambaran,” tambahnya.

Terlepas dari hal itu, Eric dengan berani menantang Jake Paul untuk bertarung di atas ring tinju. Bukan hanya itu, pertarungan tersebut akan dijadikan pertarungan terakhir baginya.

“Pengumuman besarnya adalah saya akan bertarung untuk satu pertarungan terakhir. Ini akan menjadi satu tahun dari sekarang. Jake Paul, jika Anda siap, saya di sini untuk Anda (bertarung),” papar kata Eric.

“Mari kita mulai, aku dan kamu Jake Paul. Saya yakin itu akan menjadi pertarungan yang luar biasa. Setelah Anda mengatakan apa yang Anda katakan tentang saya di majalah, saya siap untuk melawan Anda. Apakah kamu siap? Saya kira tidak demikian,” tanya Eric, dengan lantang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3587 seconds (0.1#10.140)