Media Center di Sirkuit Formula E Jakarta Manjakan Jurnalis Peliput Balapan

Kamis, 02 Juni 2022 - 18:00 WIB
loading...
Media Center di Sirkuit Formula E Jakarta Manjakan Jurnalis Peliput Balapan
Sirkuit Formula E Jakarta menyajikan sejumlah fasilitas pendukung demi kelancaran balapan. Itu termasuk media center yang akan digunakan para peliput. Foto: Quadiliba Al-farabi/MPI
A A A
JAKARTA - Sirkuit Formula E (FE) di Ancol, Jakarta menyajikan sejumlah fasilitas pendukung demi kelancaran balapan pada akhir pekan ini. Itu termasuk media center yang akan digunakan para peliput untuk membuat berita.



Walau bukan permanen, media center ini terletak di lantai 2 Mall Ancol. Lokasi mall ini berada tepat di tengah-tengah sirkuit. Terpampang jelas tulisan “Media Center” di pintu masuk ruangan ini yang terletak di area sudut mall.

Hawa berbeda sagat terasa saat memasuki area ini. Cuaca panas di luar akibat terik matahari berganti dengan kesejukan ruangan ber-AC. Saat memasuki ruangan, MNC Portal langsung diarahkan ke meja regristrasi.

Terlihat daftar puluhan media yang akan meliput di hari balapan nanti. Memasuki bagian dalam, tersedia susunan meja bundar yang rencananya akan dijadikan lounge makanan. Di sampingnya berjajar ruang khusus untuk media-media resmi Formula E.

Masuk ke area lebih dalam lagi, sudah tersusun jajaran bangku untuk masing-masing kru media. Pada hari ini atau Kamis (2/6/2022) masih banyak yang kosong. Hanya ada segelintir kru media asing yang mulai bekerja di sini.

Media center ini cukup luas hingga bisa menampung mencapai lebih dari 100 orang. Gambarannya, tempat ini layaknya hall untuk mengadakan konser musik.

Ada yang menarik di bagian sudut ruangan yakni papan panjang dengan tali pembatas di depannya. Di tempat ini disinyalir akan menjadi lalu lalang para pembalap untuk melakukan sesi foto dan wawancara.



Selain itu, sudah tersedia juga beberapa layar LED untuk memantau aktivitas balapan di hari H. Jadi, meski tak bisa melihat langsung ke area sirkuit, dari sini seluruh media tetap bisa mendapatkan detail hasil balapan.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)