Cuaca Panas Hambat Persiapan Tim Avalanche Andretti Jelang Formula E Jakarta 2022

Kamis, 02 Juni 2022 - 19:00 WIB
loading...
Cuaca Panas Hambat Persiapan Tim Avalanche Andretti Jelang Formula E Jakarta 2022
Tim-tim Formula E mengeluhkan cuaca panas saat menyiapkan paddock untuk mobil para pembalap. Salah satunya kru Avalanche Andretti, Siobhan Filsell yang mengaku cukup kesulitan. Foto: Quadiliba Al-farabi/MPI :
A A A
JAKARTA - Cuaca panas dirasakan tim-tim Formula E saat menyiapkan paddock untuk mobil para pembalap, Kamis (2/6/2022). Salah satunya kru dari tim Avalanche Andretti yang mengaku mengalami kesulitan.



Seluruh tim perserta Formula E hadir untuk pertama kalinya di Jakarta International e-Prix Circuit, Kamis (2/6/2022). Selain menyiapkan Paddock, mereka juga merakit mobil-mobil yang akan digunakan saat balapan, Sabtu (4/6/2022).

Menurut pengamatan MNC Portal di lapangan, seluruh kru tampak bekerja keras meski berada di bawah sinar matahari yang menyengat. Staf komunikasi Avalanche Andretti, Siobhan Filsell menyebut cuaca panas ini cukup menghambat timnya.

Wanita yang mengaku baru menginjakkan kaki di Indonesia ini mengatakan para kru sudah terbiasa melakukan persiapan seperti ini. Namun menjadi tantangan tersendiri karena cuaca di sini merupakan yang terpanas di musim 2022.

“Ini race sangat panas, ini cuaca terpanas sepanjang kalender tahun ini. Sangat panas untuk setiap orang di tim yang sedang mensetting apapun yang dibutuhkan untuk weekend (nanti),” ucap Filsell saat diwawancara tim MNC Portal.

“Sebenarnya sebagian besar sudah terbiasa dengan dunia balap dan terbiasa dengan perubahan iklim. Beberapa tim sudah mempersiapkan diri, tapi masih sedikit kesulitan dengan panas yang tinggi,” lanjutnya.

Meski demikian, Filsell berkata hal itu dialami semua tim sehingga bukan menjadi alasan untuk mengeluh. Apalagi balapan di seri Eprix Jakarta ini merupakan salah satu yang terpenting di kalender musim ini.

“Ini adalah balapan yang besar bagi beberapa tim akan mendapat tekanan agar tampil bagus dan membawa banyak poin apalagi ini menjadi paruh kedua dari musim balap,” lanjutnya.



Avalanche Andretti masih harus berjuang di tabel klasemen. Sebab, dua pembalapnya yakni Jake Dennis ada di peringkat 11 dan Oliver Askew di urutan 17.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2644 seconds (0.1#10.140)