Nyck de Vries Berdarah Maluku, Paling Doyan Makan Lemper

Kamis, 02 Juni 2022 - 22:00 WIB
loading...
Nyck de Vries Berdarah Maluku, Paling Doyan Makan Lemper
Nyck de Vries mengaku menyukai salah satu makanan khas Indonesia, yakni lemper. Ini disampaikannya saat jumpa media Jakarta E-Prix di kawasan Monas. Foto: Widya Michella Nur Syahida/MPI
A A A
JAKARTA - Pentolan Mercedes-EQ, Nyck de Vries mengaku menyukai salah satu makanan khas Indonesia, yakni lemper. Ini disampaikannya saat jumpa media Jakarta E-Prix di kawasan Monas, Jakarta, Kamis, (02/06/2022).



Pembalap Formula E (FE) itu juga pernah mencicipi makanan khas rakyat Indonesia, yaitu pisang goreng. "Makanan favorit saya lemper. Saya juga sudah mencoba pisang goreng dan rasanya sangat enak,"kata Nyck.

Pria kelahiran 6 Februari 1995 ini mengaku puhya darah Indonesia, tepatnya Maluku dari nenek buyutnya. Dahulu kakeknya pernah tinggal di Malang, namun merantau ke Belanda karena perang.

"Benar saya keturunan Indonesia dari kakek saya. Dia dulu tinggal di Malang dan memutuskan pindah ke Belanda untuk menghindari perang,"ujarnya.

Terakhir, Nyck berharap dalam ajang balapan Formula E Jakarta dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Tentu harapan terbesar adalah meraih kemenangan.

"Sejujurnya saya agak terbebani dengan harapan masyarakat di Indonesia. Tapi, saya akan berusaha maksimal membuat kalian semua bangga. Saya berharap bisa menghabiskan waktu lebih lama di Indonesia di masa depan,"ujar dia.

Ajang Formula E Jakarta tinggal menghitung hari. Lomba balap mobil listrikini akan berlangsung Sabtu (4/6/2022) di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Indonesia.

Selain De Vries, pembalap dari tim lain juga antusias menyambut Formula E Jakarta. Berbagai persiapan telah dilakukan demi bisa meraih hasil manis di balapan perdana yang berlangsung di Indonesia tersebut.



Itu termasuk memantau cuaca saat balapan berlangsung. Bagi para pembalap Formula E, cuaca bisa berperan penting karena mempengaruhi kualitas ban.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)