Fabio Quartararo Tambah Masa Tugas di Yamaha

Kamis, 02 Juni 2022 - 21:00 WIB
loading...
Fabio Quartararo Tambah Masa Tugas di Yamaha
Jagoan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontraknya. Dia akan membela pabrikan asal Iwata, Jepang, hingga dua tahun ke depan. Foto: yamahamotogp
A A A
BARCELONA - Jagoan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontraknya. Dia akan membela pabrikan asal Iwata, Jepang, hingga dua tahun ke depan.



Kontrak Quartararo bersama Yamaha awalnya akan habis di akhir MotoGP 2022 . Cukup lama dia belum menambah masa tugas. Ini lantaran YZR-M1 dinilai tidak memiliki kecepatan mumpuni seperti motor pabrikan lain.

Terlebih pembalap berusia 23 tahun itu dirumorkan akan bergabung dengan Honda dan Suzuki untuk musim depan. Namun, pada akhirnya, rider asal Prancis itu memutuskan untuk tetap membela Yamaha.

“Saya sangat senang mengumumkan kepada semua, jika saya akan bertahan bersama Yamaha untuk dua tahun ke depan. Di masa lalu, naik ke MotoGP bersama Yamaha merupakan langkah yang jelas,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha.

El Diablo mengaku tak segera mengambil keputusan. Dia tak ingin gegabah mengingat saat ini tengah berada di puncak karier usai menjadi juara MotoGP 2021.

“Yamaha tetap yakin kepada saya sejak awal. Hal itu tidak saya pandang remeh. Namun, kesepakatan ini adalah keputusan yang besar. Saya berada di puncak karier, sehingga membutuhkan waktu untuk mengambil keputusan,” ujarnya.

Dengan kesepakatan ini, Quartararo dapat fokus menjalani musim. Apalagi saat ini dia memimpin klasemen sementara MotoGP 2022.



“Saya yakin dengan proyek MotoGP Yamaha. Saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi. Dengan keputusan yang telah dipastikan ini, kami dapat fokus menghadapi musim,” tutur Quartararo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)