Greysia Polii Pensiun di Final Indonesia Masters 2022

Jum'at, 03 Juni 2022 - 14:37 WIB
loading...
Greysia Polii Pensiun di Final Indonesia Masters 2022
Greysia Polii Pensiun di Final Indonesia Masters 2022. Foto: Badminton Photo
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis veteran Indonesia, Greysia Polii , siap mengumumkan keputusan pensiun secara resmi di final Indonesia Masters 2022 pada Minggu 12 Juni 2022 mendatang. Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Setelah berkiprah selama 19 tahun di dunia bulu tangkis nasional bersama PBSI, Greysia akhirnya telah memutuskan gantung raket. Pada pernyataannya, pemain berusia 34 tahun itu sudah membulatkan tekad untuk mengakhiri kariernya sebagai atlet bulu tangkis.

"Saya ingin berterima kasih bagi PBSI yang sudah 19 tahun jadi rumah bagi saya sebagai atlet. Tidak hanya pengurus sekarang, tp juga pengurus sebelumnya yg membuat karier saya dan atlet lain bisa menjadi juara dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ucap Greysia dalam konferensi pers kepada awak media.

Baca Juga: Greysia Polii Unggah Pesan Menyentuh sebelum Pamitan di Final Indonesia Masters 2022

Rencananya pengumuman resmi itu akan digelar di final Indonesia Masters 2022 sebelum partai puncak berlangsung. Acara perpisahan itu dijadwalkan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.
Greysia Polii Pensiun di Final Indonesia Masters 2022

Laga ekshibisi akan diadakan untuk mengawali acara perpisahan atlet peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Pertandingan itu pun akan menjadi penanda laga terakhir Greysia Polii beraksi sebagai atlet bulu tangkis.

"Saya ingin ungkapkan rasa syukur atas segala hal yang sudah terjadi sampai sekarang, rasanya sebagai atlet saat berjuang untuk memilih bulu tangkis dari kecil sampai sekarang dan melalui semua perjuangan, dibarengi dan disambut temen-teman sponsor," tutur Greysia.

"Ide acara ini awalnya datang dari pelatih saya coach Eng Hian, lalu diiyakan oleh para sponsor untuk menggelar acara farewell nanti. Seperti yg kita tahu saat para atlet memberikan yg terbaik bagi Indonesia, maka PBSI dan pihak lain juga ingin mengapresiasi atletnya yang akan berhenti sebagai seorang pemain. Tidak ada kata lain selain syukur kepada Tuhan," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Greysia telah dikenal sebagai atlet bulu tangkis ternama di dunia terutama di ganda putri. Beberapa telah menjadi rekan Greysia seperti Jo Novita, Meiliana Jauhari, Nitya Krishinda Maheswari, hingga terakhir Apriyani Rahayu.

Selain di ganda putri, Greysia juga sempat berkiprah di ganda campuran. Beberapa nama yang sempat menjadi pasangannya adalah Tontowi Ahmad, Muhammad Rijal, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1616 seconds (11.97#12.26)