Plong! Marc Marquez Sukses Operasi Humerus Kanan Selama 3 Jam

Jum'at, 03 Juni 2022 - 15:30 WIB
loading...
Plong! Marc Marquez Sukses Operasi Humerus Kanan Selama 3 Jam
Marc Marquez menjalani operasi pada humerus (tulang lengan) kanannya di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota/foto/Twitter
A A A
MINNESOTA - Marc Marquez menjalani operasi pada humerus (tulang lengan) kanannya di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat. Operasi keempat itu dinilai sukses tanpa komplikasi oleh Dr Joaquin Sanchez Sotelo.

Dilansir dari laman resmi MotoGP , The Baby Alien –julukan Marquez- menjalani operasi keempat di tulang humerus kanannya, pada Kamis (2/6/2022) waktu setempat atau Jumat (3/6/2022) siang WIB.

Baca juga: Tatap Balapan Kandang, Pol Espargaro Siap Tampil Maksimal di MotoGP Catalan 2022

MotoGP melaporkan, selama tiga jam Joaquin Sanchez Sotelo dan timnya melakukan osteotomi humerus. Kini, juara MotoGP enam kali itu telah memasuki tahap pasca operasi dan sedang menjalani perawatan di Mayo Clinic.

Marquez kabarnya akan tetap berada di Amerika Serikat selama beberapa hari mendatang untuk menjamin pemulihan tahap pasca operasinya. Setelah itu, barulah dia akan kembali ke Spanyol untuk melanjutkan tahapan rencana perawatannya.

Baca juga: Sambut Formula E Jakarta, Mitch Evans Bidik Podium

"Hari ini kami berkesempatan untuk mengoperasi humerus kanan Mr. Marc Marquez. Prosedur selesai dalam waktu kurang lebih tiga jam dengan hasil akhir memuaskan,” kata Dr. Joaquin Sanchez.

“Pembedahan terdiri dari melepas dua sekrup proksimal dari pelat posterior yang sebelumnya ditempatkan oleh Dr. Samuel Antuna pada Desember 2020, diikuti dengan osteotomi rotasional humerus,” imbuhnya.

"Prosedur tersebut melibatkan pembuatan potongan melintang tulang humerus untuk memutar humerus sepanjang sumbu panjangnya. Jumlah rotasi yang dilakukan hari ini adalah sekitar 30 derajat rotasi eksternal. Humerus distabilkan pada posisi baru menggunakan pelat anterior dengan beberapa sekrup,” tuturnya.

Kemudian, Dr. Joaquin Sanchez memastikan bahwa pembedahan tersebut selesai dengan lancar tanpa suatu halangan apa pun. Dia pun berharap Marquez bisa segera pulih dan bisa segera kembali melanjutkan kariernya di MotoGP pada musim ini.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1598 seconds (10.101#12.26)