Pecco Bagnaia Ingin Jadi Penantang Gelar Juara MotoGP 2022

Sabtu, 04 Juni 2022 - 05:03 WIB
loading...
Pecco Bagnaia Ingin Jadi Penantang Gelar Juara MotoGP 2022
Pecco Bagnaia Ingin Jadi Penantang Gelar Juara MotoGP 2022. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
CATALUNYA - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco "Pecco" Bagnaia dengan percaya diri mengirim pesan kepada saingannya bahwa dirinya akan menjadi salah satu penantang gelar juara MotoGP 2022 . Meski begitu, masih banyak balapan yang harus dihadapi oleh pembalap asal Italia itu.

Sebagaimana diketahui, pria yang biasa disapa Pecco itu berhasil meraih kemenangan podium teratas di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022) di MotoGP Italia 2022. Kemenangan tersebut menjadi bekal positif bagi rider asal Italia itu untuk melakoni balapan MotoGP Catalunya 2022 akhir pekan ini di Circuit de Barcelona, Catalunya, Minggu (5/6/2022) malam WIB.



Tentunya, hasil tersebut membuat sang rider berusia 25 tahun itu menjadi lebih optimis untuk menatap beberapa balapan ke depan. Bahkan, ia dengan lantang menyebut dirinya menjadi penantang gelar juara dunia MotoGP 2022.

"Saya mengatakan setelah Mugello bahwa saya pikir kami bisa menjadi penantang gelar,” tegas Bagnaia, dilansir Speed Week, Jumat (3/6/2022).

Meski demikian, Bagnaia menyadari bahwa masih banyak tantangan yang harus ia lakoni. Di mana, terdapat beberapa sisa seri balapan yang masih banyak. Namun, ia tetap optimis bisa kompetitif di balapan selanjutnya.

“Tapi masih banyak balapan yang akan dating. Kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami, tetapi saya cukup yakin kami akan kompetitif,” kata Bagnaia.

Sekadar informasi, Bagnaia memiliki catatan buruk Circuit de Barcelona-Catalunya dalam sepuluh tahun terakhir. Terlebih, ia belum mencapai finis untuk lima besar, apalagi meraih podium dalam kelas Kejuaraan Dunia balapan mana pun di sirkuit tersebut.

Penampilan terbaiknya adalah saat finis di posisi keenam pada tahun 2020 silam. Hal itu didasari karena Circuit de Barcelona-Catalunya dianggap memiliki grip yang menyulitkan, dan bukanlah sesuatu yang mudah untuk pria berusia 25 tahun itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)