Shin Tae-yong Klarifikasi Tudingan Kunjungan Timnas Indonesia ke Pesantren Terkait Kampanye Politik Ketum PSSI

Jum'at, 03 Juni 2022 - 17:33 WIB
loading...
Shin Tae-yong Klarifikasi Tudingan Kunjungan Timnas Indonesia ke Pesantren Terkait Kampanye Politik Ketum PSSI
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengklarifikasi terkait kunjungan skuad Garuda ke Pondok Pesantren Daarut Taubah, Bandung/Foto/Instagram
A A A
BANDUNG - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong mengklarifikasi terkait kunjungan skuad Garuda ke Pondok Pesantren Daarut Taubah, Bandung, Selasa (31/5/2022). Juru taktik asal Korea Selatan itu menjelaskan kegiatan tersebut tidak ada kaitanya dengan politik.

Sehari sebelum menghadapi Bangladesh dalam pertandingan FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022), timnas Indonesia mengunjungi Pesantren Daarut Taubah. Tak hanya Shin Tae-yong, sejumah ofisial tim dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terlihat dalam kunjungan tersebut.



Dalam kunjungan tersebut Shin tae-yong memberikan donasi kepada pihak pesantren. Pelatih asal Korea Selatan tersebut memberikan dari bonus runner-up Piala AFF 2020.

Namun, netizen Indonesia menyoroti kegiatan timnas tersebut. Tak sedikit dari netizen Indonesia menghubungkan kunjungan Skuad garuda dengan kampanye Iriawan, yang disebut akan maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.



Melihat kegaduhan tersebut, Shin tae-yong pun memberikan klarifikasi melalui unggahan video instastory di Instagram pribadinya @shintaeyong7777. Dalam unggahan tersebut, Shin Tae-yong mengatakan masyarakat Indonesia salah paham dengan kunjungan tersebut.

"Selamat pagi, saya Shin tae-yong pelatih kepala timnas Indonesia. Saya upload story ini karena saya melihat sepertinya ada kesalahpahaman mengenai timnas saat kami datang ke pesantren di Bandung pada tanggal 31 Mei," kata Shin Tae-yong dikutip dari Instagramnya, Jumat (3/6/2022).

Shin Tae-yong menjelaskan kunjungan tersebut adalah aksi sosial yang dilakukannya. Ia mengaku sering melakukan aksi tersebut di Korea Selatan.

"Timnas kami datang ke pesantren untuk memberikan yang terbaik kepada para pemuda atau siswa pesantren. Saya pun sering melakukan kepedulian sosial di Korea Selatan," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)