Formula E Jakarta 2022: Stoffel Vandoorne Antisipasi Cuaca yang Sulit Diprediksi

Jum'at, 03 Juni 2022 - 18:01 WIB
loading...
Formula E Jakarta 2022: Stoffel Vandoorne Antisipasi Cuaca yang Sulit Diprediksi
Rider tim Mercedes EQ Stoffel Vandoorne mengakui balapan di Jakarta International E-Prix Circuit, akan penuh tantangan/Foto/Sindonews/Quadiliba Al-farabi
A A A
JAKARTA - Ancaman cuaca panas dan sulit di prediksi menjadi tantangan yang harus diantipasi pembalap yang tampil di Formula E Jakarta 2022. Rider tim Mercedes EQ Stoffel Vandoorne mengakui balapan di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) akan penuh tantangan.

Vandoorne telah menjajal sirkuit tersebut pada Jumat (3/6/2022). Pemuncak klasemen sementara itu dan tim melakukan track walk atau menyusuri lintasan dengan berjalan kaki.

Baca juga: Sambut Formula E Jakarta, Mitch Evans Bidik Podium

Dia menyoroti masalah cuaca yang memang menjadi perhatian para pembalap sejauh ini. Dalam mengantisipasi hal tersebut, perlu ada kesiapan individu maupun tim menyiasati segala kemungkinan yang adadalam lomba yang akan disarkan langsung MNC Group ini.

“Ini akan jadi balapan yang penuh tantangan, dan saya kira, dari segi fisik, ini akan jadi lebih sulit, kita tidak bisa memprediksi dengan suasana panas di siang hari,” ucap Vandoorne dalam konferensi pers di Media Center.

Baca juga: Plong! Marc Marquez Sukses Operasi Humerus Kanan Selama 3 Jam

“Manajemen mobil akan jadi tantangan tersendiri, sebab itu kita harus memerhatikan baik itu ban maupun baterai mobil. Apalagi ini sirkuit baru,” lanjutnya.

Seperti diketahui, kondisi cuaca sangat berpengaruh dengan lintasan yang akan dilalui mobil-mobil balap. Lebih jauh, ini akan menentukan penggunaan ban di saat hari balapan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pada pukul 09.00 WIB saja panas terik sudah sangat terasa di lintasan ini. Para pembalap yang menjalani track walk pada pukul 10.00 WIB pun harus menggunakan payung dan sejenisnya sebagai pelindung.

Sementara agenda balap pada 4 Juni besok dimulai dari pagi untuk sesi Latihan Bebas 1 dan 2, pada pukul 07.15 WIB. Kemudian sesi kualifikasi baru berlangsung pada pukul 10.40-11.55 WIB. Barulah balapan dimulai pada sore mulai pukul 15.00-16.00 WIB.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2204 seconds (11.97#12.26)