Disingkirkan Rafael Nadal dari Prancis Terbuka, Novak Djokovic: Penonton Memusuhi Saya!

Sabtu, 04 Juni 2022 - 00:30 WIB
loading...
Disingkirkan Rafael Nadal dari Prancis Terbuka, Novak Djokovic: Penonton Memusuhi Saya!
Novak Djokovic disingkirkan Rafael Nadal saat perempat final Prancis Terbuka 2022. Dia mengeluh karena saat itu tidak ada penonton yang mendukungnya. Foto: REUTERS/Yves Herman
A A A
PARIS - Novak Djokovic harus rela disingkirkan Rafael Nadal saat perempat final Grand Slam Prancis Terbuka 2022. Petenis peringkat satu dunia itu mengeluh karena saat pertandingan berlangsung tidak ada penonton yang mendukungnya.



Bentrok di lapangan Philippe-Chatrier, Rabu (1/6/2022), Djokovic tampil buruk pada set pertama. Dia dengan mudah dikalahkan petenis asal Spanyol itu dengan skor 2-6.

Pada set kedua, petenis berpaspor Serbia itu mampu bangkit dan keluar dari tekanan Nadal. Alhasil, Djokovic mampu merebut kemenangan 6-4 meski kemudian kembali kalah pada set ketiga dengan skor 2-6.

Memasuki set keempat, pertandingan berjalan seru dan menarik. Djokovic sempat unggul 5-3 lebih dulu. Namun, jawara Prancis Terbuka 2021 itu tidak bisa menyelesaikannya dengan baik.

Petenis berusia 35 tahun itu gagal mendapatkan poin kemenangan meski sudah mencapai set poin dua kali. Akhirnya, Nadal sukses membalikkan keadaan pada set keempat dengan skor 7-6.

Kalah dari Nadal yang melakukan comeback fantastis, Djokovic menyalahkan penonton. Menurutnya tak ada yang mau memberinya dukungn.

Dia berpendapat semua penonton hanya memberi dukungan pada Nadal di set keempat. Ini membuat King of Clay bisa bangkit dan memenangkan pertandingan.

"Saya pikir penonton banyak berkontribusi pada comeback yang dilakukan Rafa di set keempat," kata Djokovic dilansir dari Tennis World USA.

"Mereka berada di sisinya 99,9%, mengangkatnya di saat-saat penting. Mereka membantunya menemukan energi dan menyelesaikan putaran," lanjut The Djoker.



Dengan hasil tersebut, Djokovic gagal mempertahankan gelar juaranya di Roland Garros, yang sekaligus memupus harapannya untuk menyamai rekor gelar terbanyak Grand Slam yang dipegang Nadal dengan 21 trofi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)