Alexander Zverev Cedera, Rafael Nadal: Dia Sedang Tidak Beruntung

Minggu, 05 Juni 2022 - 02:02 WIB
loading...
Alexander Zverev Cedera, Rafael Nadal: Dia Sedang Tidak Beruntung
Rafael Nadal menilai jika Alexander Zverev belum diselimuti keberuntungan setelah gagal ke final Prancis Terbuka 2022 / Foto: Firstpost
A A A
PARIS - Rafael Nadal menilai jika Alexander Zverev belum diselimuti keberuntungan setelah gagal ke final Prancis Terbuka 2022 . Langkah petenis Jerman itu terhenti di semifinal setelah mengalami cedera pada set kedua di Stade Roland Garros, Paris, Jumat (3/6/2022) malam WIB.

Zverev mengalami cedera saat kedudukan imbang 6-6 di set kedua. Dia sempat mendapatkan perawatan medis sebelum akhirnya mengibarkan bendera putih.

Zverev tampak menahan rasa sakit sembari meninggalkan lapangan menggunakan tongkat. Dirinya tampak mengerang kesakitan pada kaki kanannya. Nadal yang menyaksikannya langsung pun menilai Zverev sedang sial.

BACA JUGA: Hasil Prancis Terbuka 2022: Hempaskan Marin Cilic, Casper Ruud Jumpa Rafael Nadal di Final

"Saya tahu seberapa besar keinginannya untuk memenangkan Grand Slam. Untuk saat ini, dia sedang tidak beruntung. Saya yakin suatu saat dia dapat memenangkannya lebih dari satu kali," kata Nadal dikutip Eurosport, Sabtu (4/6/2022).

Bukan tanpa alasan Nadal mengatakan hal tersebut. Pasalnya, pertandingan berjalan sangat alot. Bahkan, pertandingan semifinal itu sudah menginjak waktu tiga jam, saat Zverev harus keluar.

"Pertandingannya sendiri sangat berat. Kami bertanding selama lebih dari tiga jam dan belum menyelesaikan set kedua. Ketika dia bermain dengan level tinggi, dia menjadi salah satu tantangan terbesar di kejuaraan," ujarnya.

BACA JUGA: Hasil Prancis Terbuka 2022: Zverev Mundur karena Cedera, Nadal Lolos ke Final

Tentu, Nadal dapat melaju ke babak final Grand Slam. Hanya saja, dia sedih harus melaju ke partai puncak, setelah salah satu rivalnya mengalami cedera parah.

"Bagi saya, berada di final Roland Garros untuk sekali lagi adalah mimpi. Dalam waktu bersamaan, sangat berat mengakhiri laga dalam keadaan melihat Sascha menangis. Semoga yang terbaik untuknya," tutur Nadal.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1599 seconds (10.55#12.26)