Pembalap Formula E Antonio Felix Da Costa Berendam untuk Usir Hawa Panas Ancol

Sabtu, 04 Juni 2022 - 14:31 WIB
loading...
Pembalap Formula E Antonio Felix Da Costa Berendam untuk Usir Hawa Panas Ancol
Antonio Felix Da Costa untuk mengusir hawa panas di kawasan Ancol, Jakarta/foto/Quadiliba Al-farabi
A A A
JAKARTA - Cara unik dilakukan Antonio Felix Da Costa untuk mengusir hawa panas di kawasan Ancol, Jakarta. Saat jeda balapan Jakarta E Prix 2022 , pembalap tim DS Techeetah memilih berendam dalam kolam plastik.

Da Costa dan pembalap lainnya sudah melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi sejak Sabtu (4/6/2022) pagi WIB. Panas terik sudah menyengat di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), yang terletak di Ancol.



Setelah sesi kualifikasi usai pada pukul 12.00 WIB, para pembalap kembali ke paddock. Mereka menunggu sambil mempersiapkan diri menuju sesi balapan resmi yang dimulai pukul 15.00 WIB.

Pada awalnya, paddock tim DS Techeetah terlihat normal tanpa aktivitas berarti. Namun setelah ditelusuri lebih dalam, terdapat tenda kecil yang di bawahnya sudah terhampar kolam renang plastik berisi air.



Di dalamnya, sudah ada Da Costa dengan bertelanjang dada dan memakai celana pendek. Sambil berbaring dan bermain HP, dia merendam hampir seluruh anggota tubuhnya.

Saat ditanya apakah cuaca hari ini terlalu panas sehingga dia melakukan itu, dia menjawab singkat “no”. Itu juga yang membuatnya tidak menaruh bongkahan es batu di dalam kolam.

“Sudah terbiasa dengan cuaca panas, tidak (menaruh es batu),” ucap pembalap asal Portugal itu.

“Ya (ini) supaya sejuk, sembari bersantai,” lanjutnya.

Da Costa sendiri berhasil meraih peringkat kedua sesi kualifikasi. Dia di belakang rekan setimnya Jean-Eric Vergne yang meraih pole position.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2841 seconds (0.1#10.140)