5 Kali Juara di Eropa, Jose Mourinho Selangkah Lagi Jadi Pelatih PSG?

Sabtu, 04 Juni 2022 - 23:53 WIB
loading...
5 Kali Juara di Eropa, Jose Mourinho Selangkah Lagi Jadi Pelatih PSG?
5 Kali Juara di Eropa, Jose Mourinho Selangkah Lagi Jadi Pelatih PSG. Foto: Kolase
A A A
PARIS - Sudah bukan rahasia lagi Paris Saint-Germain (PSG) sedang mencari pelatih baru. Teranyar, menurut sejumlah sumber, Jose Mourinho menjadi salah satu sosok yang mereka pertimbangkan.

Jose Mourinho baru saja baru saja membawa AS Roma menjuarai Liga Konferensi Europa -turnamen yang baru digagas UEFA. Pelatih asal Portugal itu menjadi pelatih pertama yang pernah mengangkat trofi Liga Konferensi Europa dan dua trofi lain yakni Liga Champions dan Liga Europa.



Dengan demikian, Jose Mourinho sudah lima kali menjuarai kompetisi Eropa yang digelar UEFA. Sebelumnya, Mourinho pernah memenangi trofi Liga Champions bersama Inter Milan dan FC Porto, serta trofi Liga Europa bersama Manchester United dan FC Porto.
5 Kali Juara di Eropa, Jose Mourinho Selangkah Lagi Jadi Pelatih PSG?

Pengalaman Mourinho di kancah Eropa membuat PSG kepincut. Klub raksasa Liga Prancis itu begitu berhasrat memenangi gelar di Eropa karena selama ini cuma menguasai panggung domestik kendati klub punya dana besar dan materi pemain bintang seperti Neymar, Messi, dan Mbappe.

"PSG mempertimbangkan merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih," tulis The Guardian dalam laporannya, Sabtu (4/6/2022).

Saat ini jabatan pelatih masih dipegang Mauricio Pochettino. Namun, kabarnya Pochettino akan didepak dari klub dalam waktu dekat. Kabar ini disampaikan oleh jurnalis sepakbola sekaligus pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

“Paris Saint-Germain berorientasi untuk memecat Mauricio Pochettino dalam beberapa hari mendatang,” cuit Romano dikutip dari akun Twitternya (@FabrizioRomano), Sabtu (4/6/2022).

Padahal, Pochettino berhasil mengantar Les Parisiens -julukan PSG- mendapatkan gelar ke-10 Liga Prancis, dan Piala Prancis di musim pertamanya. Namun PSG ingin mencari pelatih yang bisa memenangi gelar Eropa dan Jose Mourinho adalah kandidat kuat.

Jika PSG memecat Mochettino dalam waktu dekat, bukan tidak mungkin klub akan mengumumkan Mourinho sebagai penggantinya di hari yang sama.

“(Kepegian) Leonardo akan segera diumumkan, dengan Campos akan bergabung dengan PSG,” tukas Romano.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5904 seconds (0.1#10.140)