Hasil Hungaria vs Inggris: Harry Kane Cs Telan Kekalahan Perdana sejak Final Piala Eropa 2020

Minggu, 05 Juni 2022 - 01:41 WIB
loading...
Hasil Hungaria vs Inggris: Harry Kane Cs Telan Kekalahan Perdana sejak Final Piala Eropa 2020
Harry Kane beraksi saat Timnas Inggris menelan kekalahan 0-1 di kandang Hungaria pada ajang UEFA Nations League, Sabtu (4/6/2022) Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
BUDAPEST - Inggris dikalahkan Hungaria pada babak penyisihan Grup C UEFA Nations League dengan skor 0-1. Ini menandai kekalahan perdana Inggris sejak tampil di final Piala Eropa 2020.

Melawan Hungaria di Puskas Arena Park, Budapest, Sabtu (4/6/2022) malam WIB, Inggris mencoba memberikan tekanan sejak menit pertama, namun Hungaria juga mampu melakukan serangan balik yang cukup berbahaya.

Baca Juga: 5 Kali Juara di Eropa, Jose Mourinho Selangkah Lagi Jadi Pelatih PSG?

Pada menit ke-12, Hungaria mampu menebar ancaman yang berbahaya dari luar kotak penalti Inggris. Namun Jordan Pickford berhasil melakukan penyelamatan gemilang meski wasit menilai Dominik Szoboszalai terjebak offside.

Berbagai cara dilakukan oleh Inggris untuk bisa menembus pertahanan Hungaria yang cukup solid. Namun tim asuhan Gareth Southgate tersebut masih belum mampu menemukan formula yang tepat hingga babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, Hungaria mencoba lebih agresif. Inggris pun harus berjuang dengan cukup keras untuk bisa mempertahankan gawangnya dari usaha yang dibangun tim tuan rumah.

Mimpi buruk terjadi untuk Inggris di menit ke-66 setelah Reece James melakukan pelanggaran kepada Zsolt Nagy di kotak terlarang. Szoboszalai yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membuat Inggris tertinggal 0-1.

Setelah tertinggal, Harry Kane dkk secara perlahan mencoba untuk memperbaiki penampilannya. Namun, hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Hasilnya, Hungaria sukses meraih kemenangan setelah mengalahkan Inggris dengan skor tipis 1-0.

Menurut catatan, ini merupakan kekalahan pertama Inggris sejak tampil di final Piala Eropa 2020, 12 Juli 2021 lalu. Selama periode tak terkalahkan, Inggris sudah melakoni sembilan pertandingan dengan rekor tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Kekalahan terakhir anak asuh Gareth Southgate, sebelum ini, terjadi ketika dipermalukan Timnas Italia lewat drama adu penalti. Saat itu, kekalahan membuat mereka kehilangan kesempatan menjuarai Piala Eropa 2020.

Susunan Pemain:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1491 seconds (10.101#12.26)