Alex Rins Puas Start dari Posisi Ketujuh di MotoGP Catalunya 2022

Minggu, 05 Juni 2022 - 16:02 WIB
loading...
Alex Rins Puas Start dari Posisi Ketujuh di MotoGP Catalunya 2022
Alex Rins Puas Start dari Posisi Ketujuh di MotoGP Catalunya 2022. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
BARCELONA - Pembalap Suzuki Ecstar, akan memulai jalannya balapan MotoGP Catalunya 2022 dari urutan ke-7 usai menjalani kualifikasi yang cukup rumit. Dengan hal tersebut, rider asal Spanyol tersebut sudah cukup puas dengan hasil yang didapatkannya.

Babak kualifikasi MotoGP Catalunya 2022 dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Sabtu (4/6/2022). Sukses mencatatkan waktu selama 1 menit 39,145 detik, Rins yakin dirinya bisa meraih hasil positif di balapan.



Pada dua balapan sebelumnya, Rins tidak mampu menunjukan kemampuan terbaiknya setelah harus gagal finish. Kini, rider berusia 26 tahun itu merasa yakin start dari posisi ke-7 menjadi modal awal yang baik baginya.

“Kami memulai dari posisi ketujuh, kami memulai dengan lebih baik daripada di balapan terakhir. Ini adalah posisi yang kami menangkan sejak awal,” ungkap Alex Rins dilansir dari Motosan, Minggu (5/6/2022).

“Ini akan menjadi waktu untuk berjalan dengan baik, ini akan menjadi waktu untuk mengukur di awal, tetapi sebenarnya saya senang dengan kualifikasi,” imbuhnya.

Rins pun meyakini permasalahan ban menjadi salah satu rintangan terberat yang harus didapatkannya pada balapan tersebut. Meski begitu, Rins menegaskan bahwa dirinya akan berusaha sekuat mungkin untuk bisa meraih hasil terbaik.

“Besok akan menjadi balapan manajemen, ban harus banyak diatur. tapi saya tidak tahu apakah ban akan bertahan pada akhirnya. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan,” sambung Rins.

“Tujuannya adalah untuk mencoba bertarung dengan yang lain, karena saya pikir kami memiliki level yang kurang lebih sama, ritme yang sama. Jadi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)