Southgate Murka Inggris Telan Kekalahan Perdana sejak Final Piala Eropa 2022

Minggu, 05 Juni 2022 - 11:04 WIB
loading...
Southgate Murka Inggris Telan Kekalahan Perdana sejak Final Piala Eropa 2022
Southgate Murka Inggris Telan Kekalahan Perdana sejak Final Piala Eropa 2022. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
BUDAPEST - Timnas Inggris harus menelan kekalahan dari Hungaria di laga pertama babak penyisihan Grup C UEFA Nations League 2022 . Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, mengaku kecewa dengan hasil tersebut.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Puskas Arena Park, Budapest, Sabtu (5/6/2022) malam WIB. Setelah bersaing cukup sengit, Inggris akhirnya harus mengakui keunggulan Hungaria dengan skor tipis 0-1.



Southgate mengaku cukup kecewa dengan hasil yang didapatkan oleh anak asuhnya. Apalagi, ini merupakan kekalahan tim berjuluk Three Lions sejak mereka tampil di Piala Eropa 2022.

“Kami kecewa karena jika kami akan menjadi tim yang mencapai tahap akhir Piala Dunia, ini adalah jenis permainan yang harus kami menangkan,” ungkap Gareth Southgate dilansir dari Independent, Minggu (5/6/2022).

Selain itu, Southgate menurunkan skuad terbaiknya di laga tersebut. Namun dirinya merasa persiapan yang kurang ideal menjadi salah satu faktor lainnya mengapa mereka gagal meraih hasil yang diharapkan.

“Kami memiliki gagasan yang cukup bagus tentang tim terkuat kami. Cukup banyak dari para pemain itu yang datang bukan dari persiapan yang ideal,” sambungnya.

Meski begitu, Southgate sudah meyakini laga tersebut tidak akan bisa dimenangkan dengan mudah. Dirinya pun meyakini Inggris harus bisa tampil lebih baik lagi untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan lainnya.

“Saya pikir kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami memiliki pertandingan yang sulit dengan mereka, dengan Hungaria, seperti yang dialami negara-negara besar lainnya. Mereka sangat sulit untuk dihancurkan,” pungkasnya.

Menurut catatan, ini merupakan kekalahan pertama Inggris sejak tampil di final Piala Eropa 2020, 12 Juli 2021 lalu. Sebelum akhirnya kalah, Inggris sudah melakoni sembilan pertandingan dengan rekor tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)