Devin Haney Lucuti Sabuk Juara George Kambosos Jr

Minggu, 05 Juni 2022 - 11:53 WIB
loading...
Devin Haney Lucuti Sabuk Juara George Kambosos Jr
Devin Haney berhasil melucuti sabuk juara kelas ringan WBA, IBF, WBO dan The Ring milik George Kambosos Jr. Kepastian itu didapat setelah petinju Amerika Serikat menang dengan keputusan bulat 116-112, 116-112 dan 118-110 / Foto: screenshot Independent
A A A
MELBOURNE - Devin Haney berhasil melucuti sabuk juara kelas ringan WBA, IBF, WBO dan The Ring milik George Kambosos Jr. Kepastian itu didapat setelah petinju Amerika Serikat menang dengan keputusan bulat 116-112, 116-112 dan 118-110.

Dalam duel tak terbantahkan di kelas ringan ini, kedua petinju sangat berhati-hati dalam melakukan serangan. Di ronde ketiga, Haney berusaha untuk menyerang dan berhasil melepaskan dua pukulan jab.

Haney sangat terkonsentrasi untuk melakukan pukulan. Setiap dia berhasil melepaskan bogem mentah, ia langsung menjaga jarak. Sementara petinju tuan rumah kesulitan untuk membongkar pertahanan Haney.

BACA JUGA: Petarung Indonesia Cuma Bertahan 1 Ronde Lawan Mantan Juara Dunia

Hingga ronde ketujuh, serangan pukulan Kambosos tidak terlalu berbahaya dan kurang efektif. Di lima ronde tersisa, Kambosos Jr tidak mampu menebus ketertinggalan poin dari Haney.

Alhasil, ketiga juri membuat keputusan mutlak untuk Haney dengan skor 116-112, 116-112 dan 118-110. Hasil positif ini membuat Haney mempertaham rekor tak terkalahkannya menjadi 28-0.

Haney tak hanya melucuti gelar lawannya saja. Tetapi ia juga merusak rekor tak terkalahkan Kambosos Jr dengan 21-1. Menurut laporan, kemenangan ini membuat Haney mengantongi hadiah sebesar USD4 juta.

BACA JUGA: Biaggio Ali Walsh Cucu Muhammad Ali: Dari Model Jadi Petarung MMA

Meski menelan kekalahan di depan penggemarnya. Kambosos Jr masih punya kesempatan untuk melawan Haney. Pasalnya, dalam kontrak kesepakatan jika ia kalah ia dapat menggelar pertarungan ulang di Australia.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya melaluinya tanpa ayah saya ada di sini, karena saya tahu ini adalah momen besar bagi kami berdua. Akan menyakitkan bagi saya untuk mencapai ini tanpa dia," ungkap Haney, pasca pertandingan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)