Pintu Ducati Terbuka untuk Joan Mir dan Alex Rins

Senin, 06 Juni 2022 - 08:01 WIB
loading...
Pintu Ducati Terbuka untuk Joan Mir dan Alex Rins
Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tak menampik jika pihaknya tertarik dengan Joan Mir dan Alex Rins. Artinya, pintu tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu masih terbuka lebar untuk dua pembalap Suzuki Ecstar / Foto: MotoGP
A A A
BORGO PANIGALE - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti , tak menampik jika pihaknya tertarik dengan Joan Mir dan Alex Rins. Artinya, pintu tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu masih terbuka lebar untuk dua pembalap Suzuki Ecstar.

Suzuki diketahui telah memutuskan hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022. Otomatis, Mir dan Rins nantinya berstatus sebagai pemabalap tanpa tim jika tidak segera memutuskan masa depannya.

Melihat kondisi itu, Ciabatti membuka peluang bagi keduanya untuk bergabung dengan Ducati. Namun demikian, Ciabatti hanya menyediakan tempat di tim satelit meski Jack Miller resmi didepak.

BACA JUGA:

Pasalnya, slot untuk tim pabrikan (Ducati Lenovo) nampaknya akan diisi oleh Enea Bastianini. Ciabatti pun menawarkan Gresini Ducati sebagai pelabuhan selanjutnya para para pembalap eks Suzuki nantinya.

"Semua orang tahu bahwa, sayangnya, hampir pasti Jack (Miller) tidak akan bersama kami tahun depan. Di tim Gresini kami berbicara sedikit dengan mereka," kata Ciabatti disadur dari Motosan, Minggu (5/6/2022).

"Ada pembalap yang menarik karena keputusan Suzuki hengkang, pembalap itu tersedia di pasar (transfer)," sambungnya.

BACA JUGA:

Kendati demikian, Ciabatti mengatakan akan menunggu waktu yang tepat bagi Mir dan Rins jika minat bergabung. Pria asal Italia itu sangat menghargai tim yang masih menaungi mereka saat ini, Suzuki Ecstar.

"Kami menghargainya dengan mereka (Suzuki), saya pikir kami harus menunggu beberapa minggu untuk melihat siapa yang akan menjadi pilot Gresini," ungkapnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)