UEFA Nations League 2022/2023: Kecerdasan Spanyol Diuji Mental Baja Rep Ceko

Minggu, 05 Juni 2022 - 14:36 WIB
loading...
UEFA Nations League 2022/2023: Kecerdasan Spanyol Diuji Mental Baja Rep Ceko
Spanyol menghadapi laga sulit kontra Republik Ceko pada penyisihan Grup B Liga A UEFA Nations League 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
PRAHA - Tim nasional (timnas) Spanyol menghadapi laga sulit kontra Republik Ceko pada penyisihan Grup B Liga A UEFA Nations League 2022/2023 . Tim Matador harus fokus dan kerja keras jika ingin pulang membawa angka sempurna.

Spanyol dijamu Rep Ceko di di Eden Arena, Budapest, Minggu (5/6/2022) malam waktu lokal atau Senin (6/6/2022) pukul 01.45 WIB. Pelatih Spanyol Luis Enrique memprediksi Rep Ceko bakal menyulitkan timnya dalam laga kedua mereka di Grup B.



Rep Ceko tampil sangat impresif di liga sepak bola antar negara-negara Eropa itu musim ini. Narodni Tym –julukan Rep Ceko- di luar dugaan membuat kejutan pada laga pertama mereka usai promosi ke Liga A UEFA Nations League musim ini dengan menumbangkan Swiss 2-1, yang membuat mereka untuk sementara bercokol di puncak klasemen Grup B.

Karena itu, Enrique sangat mewaspadai permainan apik yang ditunjukkan Patrik Schick dkk. Menurutnya, Ceko punya kemampuan bertahan yang baik serta memiliki keuntungan tampil di depan sendiri, yang bakal memberikan tambahan kekuatan bagi mereka seperti saat mengalahkan Swiss.



"Kami prediksi ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Republik Ceko dipromosikan dari Liga B tetapi mereka telah menunjukkan bahwa mereka dapat mengalahkan siapa pun,” kata Enrique dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (5/6/2022).

“Mereka adalah tim pemberani yang bertahan dengan sangat baik dan juga bermain di kandang,” imbuhnya.

Kendati demikian, mantan entrenador Barcelona itu optimis bisa meraih kemenangan atas tim besutan Jaroslav Ilhavy itu. Sebab menurutnya, para penggawa La Furia Roja –julukan Spanyol- memiliki kecerdasan dan kualitas dunia yang bisa dimanfaatkannya untuk meruntuhkan kokohnya pertahanan tim tuan rumah.

“Kami sangat beruntung karena para pemain Spanyol cerdas dan memiliki banyak kualitas dan itu adalah sesuatu yang harus saya manfaatkan,” jelas pelatih berusia 52 tahun itu.

Berbeda dengan Ceko, Sergio Busquets dkk gagal meraih kemenangan pada laga perdana UEFA Nations League musim ini. Mereka ditahan imbang oleh Portugal dengan skor 1-1.

Oleh karena itu, Spanyol sangat berambisi untuk merebut kemenangan atas Ceko demi bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen yang saat ini berada di tempat ketiga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)