Hasil Moto3 Catalunya 2022: Mario Suryo Aji Gagal Finis, Izan Guevara Juara!

Minggu, 05 Juni 2022 - 17:00 WIB
loading...
Hasil Moto3 Catalunya 2022: Mario Suryo Aji Gagal Finis, Izan Guevara Juara!
Rider tim GasGas Aspar Racing, Izan Guevara, menjadi pemenang Moto3 Catalunya 2022/foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji gagal finis di Moto3 Catalunya 2022. Mario terjatuh pada lomba yang digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2022) sore WIB. Rider tim GasGas Aspar Racing, Izan Guevara, menjadi pemenang.

Ketika balapan dimulai, sebenarnya Mario sudah melaju cukup baik. Memulai dari posisi ke-19, dia dapat menjaga posisinya dan sempat mendekati peringkat poin di 15 besar.



Namun, Mario kemudian kehilangan kendali pada putaran kedelapan. Dia pun akhirnya terjatuh dan gagal menyelesaikan perhelatan Moto3 Catalunya di Sirkuit Barcelona.

Sementara balapan Moto3 Catalunya berjalan sangat ketat. Menempati pole position, Dennis Foggia dapat menjaga keunggulannya saat memasuki tikungan pertama.



Foggia bahkan sukses unggul hingga beberapa putaran kemudian. Namun, petaka datang bagi Foggia pada putaran ketujuh. Motornya mengalami masalah teknis, sehingga akhirnya gagal finis.

Hal tersebut membuat persaingan memperebutkan posisi terdepan menjadi sengit. Tatsuki Suzuki kemudian dapat memimpin balapan. Namun, pembalap debutan, David Munoz memberikan perlawanan.

Munoz mengambil alih posisi pimpinan balap pada putaran ke-12. Hanya saja, persaingan belum usai. Dia saling salip dengan Suzuki, Izan Guevara dan beberapa pembalap lainnya.

Guevara kemudian sukses mengambil alih posisi pimpinan balap pada putaran ke-16. Dia secara perlahan mulai membuat jarak dari para rival yang mencoba mengejar di belakangnya.

Memasuki tiga putaran terakhir, Sergio Garcia mencoba untuk memperkecil jaraknya. Namun, dia tak sendiri, karena ditemani Munoz dalam mengejar Guevara yang belum bisa disalip.

Pada akhirnya, Guevara lah yang berhasil meraih kemenangan |Moto3 Catalunya. Disusul Munoz yang berada di posisi kedua dengan Suzuki mampu mencuri podium ketiga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5554 seconds (0.1#10.140)