Valentino Rossi Senang Tembus 5 Besar GT World Challenge

Minggu, 05 Juni 2022 - 19:31 WIB
loading...
Valentino Rossi Senang Tembus 5 Besar GT World Challenge
Valentino Rossi senang dengan performanya pada ajang balap ketahanan GT World Challenge Eropa 2022/Foto/Twitter
A A A
LE CASTELLET - Valentino Rossi senang dengan performanya pada ajang balap ketahanan GT World Challenge Eropa 2022. Tampil pada seri keempat Circuit Paul Ricard 1000 km 2022 di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (5/6/2022), Rossi yang bergabung di Team WRT finis kelima.

Pada balapan tersebut, Rossi yang didampingi Frederic Vervisch dan Nico Muller menunggangi Audi R8 LMS evo II GT3. Start dari posisi ketujuh, terus bersaing keras pada balapan yang berlangsung selama lebih dari enam jam tersebut.



Rossi pun akhirnya berhasil melintasi garis finis pada posisi kelima dengan catatan waktu 1:54.951 dalam 176 lap. Mereka tertinggal 23,439 detik dari juara dari Iron Lynx Daniel Serra, Davide Rigon, Antonio Fuoco.
Meski demikian, ini menjadi hasil terbaik yang pernah didapat Rossi selama menjalani GT World Challenge Eropa 2022.



Oleh sebab itu, Rossi pun merasa senang dengan performa yang dihasilkan. Walau gagal meraih podium, dia menganggap berada di lima besar di antara 41 mobil yang berhasil finis adalah hasil yang memuaskan.

“Saya sangat senang. Posisi kelima adalah hasil yang bagus. Kami menjalani akhir pekan yang positif. Kami tampil kuat dan cepat,” kata Rossi di laman resmi WRT, Minggu (5/6/2022).

Pembalap asal Urbino, Italia tersebut menganggap kecepatannya sudah di atas Audi R8 LMS Evo II GT3 sudah makin terasah. Hal itu terlihat dari penampilan yang ditunjukkannya saat di awal balapan.

“Susunan pembalap yang kami miliki ini terbukti bagus. Saya senang dengan kecepatan yang ditampilkan. Saya juga senang dengan kemampuan bersaing dengan pembalap lain di stint pertama,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)