Saddil Gabung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Begini Harapan Pelatih Sabah FC

Senin, 06 Juni 2022 - 07:27 WIB
loading...
Saddil Gabung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Begini Harapan Pelatih Sabah FC
Saddil Ramdani (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Anh Bui Hoang Viet (kiri) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
A A A
BEKASI - Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee mendoakan yang terbaik untuk Saddil Ramdani yang sedang membela Timnas Indonesia. Pelatih berpaspor Malaysia itu ingin performa Saddil lebih meningkat ketika sudah kembali ke timnya.

Sebagaimana diketahui, Saddil merupakan salah satu pemain favorit pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Usai ikut dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 , Saddil kembali dipanggil ke skuad Merah Putih untuk ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.



Saddil saat ini sedang berada di Kuwait untuk menatap Kualifikasi Piala Asia 2023. Pemain berusia 23 tahun itu diharapkan mampu menambah kreativitas di lini serang Timnas Indonesia.

Ong Kim Swee pun berharap agar Saddil sukses bersama Timnas Indonesia. Pelatih berusia 51 tahun itu ingin performa Saddil lebih berkembang usai membela Timnas Indonesia di Kuwait.

“Saya melepaskan saddil untuk bermain bersama Timnas Indonesia, saya harap dengan bermain dengan Timnas, Saddil semakin lebih mendapat pengalaman, dan kembali ke klub dengan permainan yang lebih baik,” kata Ong Kim Swee pada jumpa pers pascalaga Sabah vs Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Kayuringin, Minggu (5/6/2022).

Ong Kim Swee percaya Saddil mampu menunjukkan performa terbaik bersama Timnas Indonesia. Menurutnya, pemain-pemain senior di tim asuhannya sudah menularkan ilmu dan pengalamannya ke pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Saddil bersama pasukan Sabah, kini dengan para pemain lebih berpengalaman, saya percaya Saddil dapat menemukan prestasi yang lebih baik,” ucapnya.

“Di sini saya paham Saddil membela pasukan Timnas, di sini kita harus membenarkan, meskipun dengan syarat laga tersebut harus masuk kalender FIFA,” tutupnya.

Saddil akan mulai beraksi kala Timnas Indonesia menghadapi Kuwait pada Rabu 8 Juni 2022. Dirinya akan menghadapi ujian berat karena juga harus berhadapan dengan Yordania pada 12 Juni 2022, sementara lawan Timnas Indonesia lainnya adalah Nepal, pada 15 Juni 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)