Biodata dan Agama Devin Haney, Juara Tak Terbantahkan yang Mengejutkan

Senin, 06 Juni 2022 - 07:18 WIB
loading...
Biodata dan Agama Devin Haney, Juara Tak Terbantahkan yang Mengejutkan
Biodata dan Agama Devin Haney, Juara Tak Terbantahkan yang Mengejutkan/The Sun
A A A
Devin Haney juara tak terbantahkan yang mengejutkan setelah mengalahkan George Kambosos Jr untuk merebut sabuk kelas ringan WBC, WBA super, IBF dan WBO. Kemenangan angka mutlak atas George Kambosos Jr menjadikan Devin Haney sebagai raja kelas ringan penguasa empat sabuk juara WBC, WBA super, IBF dan WBO.

Devin Haney mengucap alhamdulillah setelah menjadi juara tak terbantahkan kelas ringan sekaligus melucuti sabuk juara kelas ringan WBA super, IBF, WBO dan The Ring milik George Kambosos Jr. Kepastian itu didapat setelah petinju Amerika Serikat menang dengan keputusan bulat 116-112, 116-112 dan 118-110.



Kemenangan itu membuat Devin Haney memperpajnag rekor tidak terkalahkan menjadi 28-0-0 (15 KO). The Dream memiliki kesempatan untuk menambah sabuk juara kelas ringan WBA yang kini dimiliki Gervonta Davis.

Devin Haney kemudian mengunggah kalimat alhamdulillah di akun twitter @realdevinhaney UNDISPUTED!!! #Alhamdulillah #TheDream sebagai rasa syukur setelah menjadi juara tak terbantahkan.

Kemenangan Haney atas Kambosos Jr melengkapi sabuk juara kelas ringan WBC yang dimilikinya. Kalimat alhamdulillah yang diucapkan Devin Haney membuat penasaran penggemarnya.

Banyak penggemar yang penasaran dengan keyakinannya. Mereka selalu memiliki pertanyaan apakah Devin Haney adalah seorang Muslim. Dalam berbagai kesempatan, Haney telah menggambarkan keyakinannya pada Islam. Pada April 2021, Haney melakukan siaran langsung di akun Instagram-nya dan dia mengklaim imannya dengan mengatakan, "Ya, saya seorang Muslim."

'The Dream' juga telah menunjukkan keyakinannya pada Islam di akun Instagram-nya dan juga platform media sosial lainnya di mana dia memuji agama tersebut. Petinju dunia lainnya yang masuk Islam adalah Muhammad Ali dan Mike Tyson

Siapa Devin Haney? Sosok berusia 23 tahun itu terlahir dengan nama panjang Devin Miles Haney. Dia lahir 17 November 1998. Dia adalah juara kelas ringan yang tak terbantahkan saat ini, setelah memegang gelar WBC sejak 2019 dan gelar WBA (Super), IBF, WBO dan Ring sejak Juni 2022.

Pada Mei 2022, ia diperingkatkan sebagai kelas ringan aktif terbaik keempat di dunia oleh The Ring majalah, Top Rank BoxingTransnasional, dan BoxRec dan ESPN. Sebagai seorang amatir, Haney memenangkan tujuh gelar Nasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)