Profil Gareth Bale: Tua-tua Keladi Penentu Wales Lolos ke Piala Dunia 2022

Senin, 06 Juni 2022 - 20:00 WIB
loading...
Profil Gareth Bale: Tua-tua Keladi Penentu Wales Lolos ke Piala Dunia 2022
Gareth Bale bisa dibilang membukukan sejarah setelah membawa Wales lolos ke Piala Dunia 2022. Sebab, dia berhasil menyudahi penantian The Dragons selama 64 tahun. Foto: football-espana
A A A
CARDIFF - Gareth Bale bisa dibilang membukukan sejarah setelah membawa Wales lolos ke Piala Dunia 2022 . Sebab, dia berhasil menyudahi penantian The Dragons selama 64 tahun.

Baca Juga: Profil dan Agama Sadio Mane: Bintang Sepak Bola yang Religius dan Membumi

Wales meraih kemenangan penting atas Ukraina pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Cardiff, Minggu (5/6/2022) malam. Gol bunuh diri Andriy Yarmolenko pada menit ke-34 mengantarkan mereka melaju ke Qatar.

Itu menjadi pencapaian bersejarah bagi Wales. Sebab, tim yang untuk sementara diasuh Rob Page itu telah absen dari Piala Dunia selama lebih dari enam dekade, tepatnya setelah edisi 1958 di Swedia.

Ketika itu Wales bisa melaju ke perempat final. Namun, mereka dikalahkan Brasil dengan skor 0-1 akibat gol Pele pada menit ke-66.

Di Piala Dunia 2018, Wales gagal lolos lantaran menempati peringkat ketiga saat kualifikasi Grup D. Mereka hanya mengumpulkan 17 poin dari 10 laga dan kalah dua poin dari Republik Irlandia di peringkat.

Wales selalu berjuang agar bisa tampil di Piala Dunia, tetapi mereka selalu gagal. Bahkan legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs tidak mampu mematahkan kutukan itu.

Kini penantian panjang Wales telah berakhir. Ini jelas menjadi kabar gembira bagi Bale. Sebab, itu menjadi Piala Dunia pertama dan kemungkinan yang terakhir baginya.

Pasalnya, mantan gelandang serang Real Madrid itu telah berusia 32 tahun dan sering mengalami cedera. Selain kariernya sudah tidak akan lama lagi, Wales juga belum tentu bisa tampil di Piala Dunia 2026.

Membatu Wales lolos ke Piala Dunia 2022 menjadi hadiah terindah bagi Bale. Itu bisa mengobati semua penderitaan yang dialaminya selama beberapa tahun terakhir.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1374 seconds (10.177#12.26)