Heboh Ronaldo Gowes Sepeda 450 Km Penuhi Nazar Real Valladolid Promosi ke Liga Spanyol

Senin, 06 Juni 2022 - 23:58 WIB
loading...
Heboh Ronaldo Gowes Sepeda 450 Km Penuhi Nazar Real Valladolid Promosi ke Liga Spanyol
Ronaldo Nazario bikin heboh lantaran akan menggowes sepeda sejauh hampir 450 Km. Ini dilakukan untuk memenuhi janji lantaran Real Valladolid promosi ke Liga Spanyol. Foto: deldiariony
A A A
VALLADOLID - Ronaldo Nazario bikin heboh lantaran akan menggowes sepeda sejauh hampir 450 Km. Ini dilakukan striker legendaris Brasil itu untuk memenuhi janjinya lantaran Real Valladolid promosi ke Liga Spanyol .

Ronaldo membeli saham Valladolid sebanyak 51 persen pada 2018. Kini jumlah sahamnya mencapai 82 persen. Dia kini menjabat sebagai pemilik dan presiden klub berjuluk Pucela itu.

Baca Juga: Messi Cetak 5 Gol dalam 1 Laga untuk Argentina Modal ke Piala Dunia 2022

Pada akhir musim 2020/2021, Valladolid harus terdegradasi lantaran menempati posisi 19. Namun, setahun kemudian mereka sukses kembali ke kompetisi paling elite di Negeri Matador.

Valladolid naik kelas setelah mengamankan tempat kedua di klasemen akhir divisi Segunda. Untuk merayakan kesuksesan itu Ronaldo memenuhi janji untuk melakukan perjalanan hampir sejauh 450 Km dengan sepeda listriknya.

Ronaldo bakal mengayuh sepeda setiap pekan yang dimulai dari Stadion Jose Zorrilla Valladolid. Dia akan melewati jalur Camino de Santiago, yang dilalui ribuan peziarah setiap tahun, sebelum berakhir di Santiago de Compostela.

“Ini akan menjadi indah. Saya tahu bahwa saya akan menderita secara fisik, tetapi itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” kata Ronaldo dilansir dari The Globe and Mail.

Namun, juara Piala Dunia 2002 itu tak sendirian. Mantan pemain Real Madrid itu ditemani rekannya dan juga tim ahli yang profesional untuk membantunya sepanjang touring.

“Ketika kami terdegradasi, saya tahu kami harus melakukan banyak pekerjaan untuk kembali ke divisi pertama,” jelas pria berjuluk Il Phenomenon itu.

Baca Juga: Profil dan Agama Ricardinho, Futsal Selamatkan dari Kemiskinan Jadi Pemain Terbaik Dunia 6 Kali

“Saya berjanji, kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik, terutama di awal tahun, dengan semua perubahan yang kami buat dan semua filosofi yang kami ubah,” pungkas Ronaldo yang kini berusia 45 tahun.

View this post on Instagram

A post shared by Ronaldo (@ronaldo)

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1905 seconds (10.101#12.26)