Hasil Pertandingan Persahabatan: Neymar Penentu Kemenangan Brasil Atas Jepang

Senin, 06 Juni 2022 - 19:38 WIB
loading...
Hasil Pertandingan Persahabatan: Neymar Penentu Kemenangan Brasil Atas Jepang
Brasil melanjutkan tren kemenangan usai membungkam Jepang pada FIFA Matchday 2022/Twitter
A A A
TOKYO - Brasil melanjutkan tren kemenangan usai membungkam Jepang pada laga persahabatan atau FIFA Matchday 2022. Tim Samba menang 1-0 di Stadion Nasional Jepang, Senin (6/6/2022) malam WIB

Gol kemenangan Brasil dikemas Neymar Jr pada menit ke-77’. Ini kemenangan kelima beruntun yang dipetik Selecao. Sepanjang tahun 2022, Brasil belum pernah kalah dalam enam laga. Satu laga berakhir imbang saat melawan Ekuador 1-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2022.



Jalannya pertandingan melawan Jepang, begitu babak pertama dimulai, Tim Samba meski bertindak sebagai tim tamu langsung tancap gas melancarkan serangan secara massif. Sayangnya, kerja sama apik antara Neymar Jr dan Vinicius Junior tidak mampu dikonversikan menjadi gol oleh Lucas Paqueta.

Menginjak menit ke-11, permainan satu dua dari Raphinha dan Paqueta hampir membebaskan ruang tembak untuk Neymar. Sayangnya, tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Jepang. Bahkan, Fred yang melepaskan tembakan dari jarak jauh juga masih membentur mistar gawang.



Tim Samurai Biru bukan tanpa perlawanan. Kyogo Furuhashi dan kolega sesekali mendapatkan peluang. Berawal dari Ito memberikan umpan dan disambut oleh kepala Endo, namun mereka tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan baik di menit ke-23.

Lagi-lagi, Jepang menebar ancaman serius kepada Brasil di menit ke-32. Berawal dari umpan silang Ito dari kanan, kemudian mendarat di kepala Furuhashi dan langsung menyundul bola dan melewati Alisson. Sayangnya, bola membentur mistar gawang.

Setelah itu, Brasil pun merespons dan terus menggempur pertahanan Jepang. Brasil melakukan serangan melalui Alves dan Vinicius. Dia melakukan tee up kepada Neymar untuk menshooting bola, tetapi tembakan pertamanyaitu diblok oleh Endo. Kedudukan pun masih kacamata untuk kedua tim hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Tim Samba melalui Neymar Jr dan Vinicius langsung tancap gas meneror pertahanan Tim Samurai Biru. Pasukan Tite itu terus memberikan tekanan demi tekanan demi membuka keunggulan Brasil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)