Mourinho Pagari Kane, Pastikan Tak Dijual meski Ditawar Harga Super Tinggi

Rabu, 24 Juni 2020 - 04:01 WIB
loading...
Mourinho Pagari Kane, Pastikan Tak Dijual meski Ditawar Harga Super Tinggi
Mourinho dan Harry Kane.Foto/Express
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur tak mau pemain andalannya Harry Kane hengkang ke klub lain. Klub yang bermarkas di Tottenham Hotspur Stadium, London itu, memagari Kane dengan lebel tak dijual meski ditawar dengan harga super tinggi.

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menegaskan, Harry Kane tidak akan dijual pada musim panas dengan harga berapa pun. Menurut Mourinho, pemilik klub Joe Lewis dan ketua Daniel Levy sepakat dengannya bahwa striker Inggris itu tidak akan pergi pada akhir musim.

“Harry Kane adalah milik kita, Kane memiliki kontrak jangka panjang. Kane tidak untuk dijual, Kane adalah Tottenham , Harry Kane tetap di sini," tegas Mourinho dilansir Express, Rabu (24/6/2020).

(Baca juga: Rayakan Gelar Juara Liga, Lima Pemain Red Star Positif Corona)

Penegasan Hotspur bahwa Kane tidak dijual setelah sebelumnya mantan pemain Arsenal yang kini menjadi analis sepak bola, Paul Merson, menyarankan Kane hengkang demi masa depannya. Merson menilai, gaya kepelatihan Mourinho mungkin tidak cocok untuknya.

"Jadi, Paul, aku sangat menghormatimu. Kurasa Harry Kane tidak punya masalah sama sekali untuk mencetak gol di timku, terutama ketika dia bugar, segar, ketika dia memiliki rutinitas bermain. Jadi, itu adalah pesan saya kepada seseorang yang sangat saya hormati," tegas Mourinho.

Mantan bos Manchester United, Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan itu, menegaskan dia tahu cara memaksimalkan striker berbakat. Didier Drogba, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Diego Milito, serta Zlatan Ibrahimovic sebagai contoh untuk membuktikan maksudnya.

"Saya memiliki beberapa striker yang bermain untuk saya, dan mereka tidak buruk. Saya punya satu pemain bernama Drogba. Dia bermain untuk saya empat musim, dia mencetak 186 gol yang memberikan rata-rata 46 gol per musim (total 187 pertandingan, 73 gol)," tutur Mourinho.

"Saya punya satu orang yang juga tidak buruk, Ronaldo bermain untuk Juventus sekarang. Dia bermain untuk saya tiga musim. Dia mencetak 168 gol, yang memberikan rata-rata 56 gol per musim. Saya memiliki pemain lain yang tidak terlalu buruk bernama Karim Benzema. Dia bermain untuk saya tiga musim. Dia tidak selalu memulai karena dia masih sangat muda pada waktu itu. Tetapi dia mencetak untuk saya 78 gol dalam tiga musim, memberikan rata-rata 26 gol per musim," tegasnya.

"Saya punya satu lagi yang disebut Milito. Dia bermain satu musim untuk saya, dia mencetak 30 gol. Saya punya pemain lain yang bermain untuk saya selama lebih dari satu setengah musim. Saya katakan satu setengah, karena di setengah lainnya dia mengalami cedera besar. Seorang pria tinggi bernama Zlatan. Dia bermain satu setengah musim. Dia mencetak satu gol 58 gol yang memberikan rata-rata 29 gol per musim," pungkas Mourinho.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)