Indonesia Masters 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik: Bermain di Istora Senayan Menakutkan!

Selasa, 07 Juni 2022 - 00:03 WIB
loading...
Indonesia Masters 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik: Bermain di Istora Senayan Menakutkan!
Istora Senayan sepertinya menjadi tempat yang kurang bersahabat buat Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasalnya, ganda putra Malaysia itu menilai bermain di hadapan pendukung Indonesia sangat penuh dengan tekanan / Foto: Twitter Badmintontalk
A A A
JAKARTA - Istora Senayan sepertinya menjadi tempat yang kurang bersahabat buat Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasalnya, ganda putra Malaysia itu menilai bermain di hadapan pendukung tuan rumah penuh dengan tekanan. Itu disampaikannya jelang Indonesia Masters 2022.

Tepat hari ini, Selasa (7/6/2022) hingga Minggu (12/6/2022), turnamen Indonesia Masters 2022 bakal digelar di Istora Senayan. Ajang super 500 ini bakal berlangsung sangat meriah karena akan dihadiri penonton.

Menatap ajang tersebut, pasangan andalan Malaysia ini memiliki target untuk bisa meraih gelar. Sebab, Aaron/Soh belum pernah mencicipi gelar juara dalam rangkaian turnamen BWF World Tour.

BACA JUGA: Bentrok Viktor Axelsen di Babak Pertama Indonesia Masters 2022, Vito: Saya Tak Takut!

Namun begitu, perjalanan yang harus dihadapi pasangan nomor enam dunia itu tidak mudah. Pasalnya, Aaron menilai kalau atmosfer para penonton yang hadir di Istora Senayan sangat menakutkan.

Terlebih jika harus berhadapan dengan wakil tuan rumah. Kendati demikian, Aaron menyatakan kalau dirinya bersama Chia siap untuk berlaga di Indonesia Masters 2022.

"Semua orang akan mengakui bahwa bermain di Istora Senayan yang penuh sesak bukanlah hal yang mudah. Ini menakutkan, apalagi jika menghadapi pasangan Indonesia," kata Aaron, dilansir dari New Straits Times, Senin (6/6/2022).

BACA JUGA: Daihatsu Indonesia Masters 2022 Siap Digelar Besok, Saksikan Keseruannya LIVE di iNews!

"Tetapi Wooi Yik dan saya sadar bahwa kami telah berjalan terlalu lama tanpa gelar terbuka. Kami benar-benar ingin mencoba dan segera memenangkannya. Karena itu, kita tidak bisa terburu-buru. Situasi yang kami hadapi saat ini cukup rumit," imbuhnya.

Aaron/Chia memang harus hati-hati. Sebab, pada babak pertama, mereka berpeluang berhadapan dengan salah satu wakil Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dengan catatan, Leo/Daniel dapat raih kemenangan atas pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, di babak kualifikasi. Jika menang, maka Aaron/Chia wajib waspada. Sebab mereka akan melawan salah satu pasangan terbaik Tanah Air dan punya modal besar karena tampil di kandangnya sendiri.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)