Kisah Lionel Messi Bersama Timnas Argentina, Kejar Gol Cristiano Ronaldo atau Pensiun?

Selasa, 07 Juni 2022 - 01:02 WIB
loading...
Kisah Lionel Messi Bersama Timnas Argentina, Kejar Gol Cristiano Ronaldo atau Pensiun?
Perdebatan mengenai siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepertinya tidak pernah akan ada habisnya / Foto: Marca
A A A
Perdebatan mengenai siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepertinya tidak pernah akan ada habisnya. Terbaru, penggemar sepak bola dunia dibuat kagum dengan aksi La Pulga ketika membawa Argentina menang 5-0 atas Estonia pada laga persahabatan di Estadio El Sadar, Pamplona, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Messi menjadi aktor protagonis pada pertandingan itu dengan memborong lima gol alias quintrick. Total, megabintang Paris Saint Germain (PSG) itu sudah mengoleksi 86 gol dari 162 penampilan bersama Argentina (156 menit per gol untuk Tim Tango).

Catatan itu menempatkan Messi berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Dia sukses melewati koleksi 84 gol milik Ferenc Puskas dari Hongaria.

BACA JUGA: Hasil Argentina vs Estonia: Albiceleste Menang Besar, Lionel Messi Cetak Quintrick

Sementara stempel pencetak gol terbanyak sepanjang masa (laga internasional) masih dipegang Cristiano Ronaldo. Dia sejauh ini sudah membukukan 117 gol dalam 187 pertandingan bersama Portugal (127 menit per gol untuk Selecao,)

Artinya, Messi tertinggal 31 gol dari Ronaldo di laga internasional. Bisakah La Pulga mengejar CR7 atau justru memutuskan pensiun bersama Argentina?

Messi saat ini sudah berusia 34 tahun atau lebih muda tiga tahun dari Ronaldo. Meski lebih muda, namun ada kemungkinan ia kesulitan untuk menyenggol rekor gol CR7.

BACA JUGA: Indonesia Masters 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik: Bermain di Istora Senayan Menakutkan

Pasalnya, Messi bisa saja memutuskan pensiun dari Argentina setelah Piala Dunia tahun ini. Meski begitu, ia bisa memperbaiki posisinya sekaligus menempati posisi kedua yang kini dihuni Ali Daei (109 gol), jika ia tampil konsisten seperti melawan Estonia.



Daftar Pencetak Gol Terbanyak Tim Nasional Sepanjang Masa

1. Cristiano Ronaldo (Portugal): 117 gol
2. Ali Daei (Iran): 109 gol
3. Mokhtar Dahari (Malaysia): 89 gol
4. Lionel Messi (Argentina): 86 gol
5. Ferenc Puskas (Hongaria dan Spanyol): 84 gol
6. Godfrey Chitalu (Zambia) - 79 gol
7. Hussein Saeed (Irak) - 78 gol
8. Pelé (Brasil) - 77 gol
10. Ali Mabkhout (UEA) - 76 gol
11.Sandor Kocsis (Hongaria) - 75 gol
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)