Nakagami Minta Maaf Bikin Alex Rins dan Francesco Bagnaia Terjatuh di Catalunya

Rabu, 08 Juni 2022 - 09:33 WIB
loading...
Nakagami Minta Maaf Bikin Alex Rins dan Francesco Bagnaia Terjatuh di Catalunya
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami meminta maaf kepada Alex Rins dan Francesco Bagnaia terkait kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami meminta maaf kepada Alex Rins dan Francesco Bagnaia terkait kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022. Sebab, Rins mengalami cedera dan masih belum bisa dipastikan bisa tampil di balapan berikutnya.



Seri kesembilan MotoGP 2022 itu berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2022) malam. Pada awal balapan terjadi insiden kecelakaan beruntun.

Penyebabnya adalah Nakagami yang melakukan manuver di tikungan pertama. Akibat manuver yang tidak sempurna, pembalap asal Jepang itu terjatuh dan menabrak Rins dan Bagnaia yang berada di depannya.

Kecelakaan itu membuat kepala Nakagami membentur roda belakang motor Bagnaia. Sementara Rins mengalami patah pada pergelangan tangan kiri dan harus beristirahat.

Pembalap asal Spanyol itu pun masih belum bisa dipastikan akan tampil di MotoGP Jerman 2022, karena harus melihat perkembangan cedera di lengan kirinya. Sedangkan Bagnaia tidak mengalami cedera.

Melihat kekacauan yang dibuatnya, Nakagami meminta maaf kepada Rins dan Bagnaia. Dia mengakui kesalahannya dan berharap Rins cepat pulih untuk bisa tampil di balapan selanjutnya.

"Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada Alex Rins dan Pecco Bagnaia atas kecelakaan kemarin. Itu semua salah saya," ucapnya.

"Saya berharap Rins cepat pulih dan saya harap dia dalam kondisi yang baik untuk #GP Jerman," lanjut Nakamagi dilansir dari Twitter @lcr_team.



Meski menyebabkan kecelakaan, Nakagami rupanya terhindar dari hukuman. Hal tersebut membuat Rins mengecam Steward MotoGP.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)