Jalani Terapi 10 Hari, Alex Rins Terancam Absen di MotoGP Jerman 2022

Selasa, 07 Juni 2022 - 02:02 WIB
loading...
Jalani Terapi 10 Hari, Alex Rins Terancam Absen di MotoGP Jerman 2022
Alex Rins (kiri) mengalami patah pergelangan tangan usai kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022, Minggu (5/6/2022)/foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Alex Rins mengalami patah pergelangan tangan usai kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022 , Minggu (5/6/2022). Hal tersebut membuat pembalap Suzuki Ecstar itu diragukan tampil di MotoGP Jerman 2022, Minggu, 19 Juni 2022.

Rins mengalami kecelakaan pada awal-awal balapan di Sirkuit Barcelona. Di tikungan pertama, motornya kena hantam pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami yang tergelincir tak terkendali.



Kedua pembalap, juga bersama rider Ducati Lenovo Francesco Bagnaia yang terkena imbasnya, terpental ke gravel. Baik Rins dan Nakagami akhirnya harus dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Rins terlihat kesakitan sambil memegang tangan kanannya. Benar saja, sambil menunjukkan tangan yang digipsum, Rins mengkonfirmasi patah di area pergelangan.



Hal tersebut pun dikhawatirkan belum pulih untuk beberapa waktu ke depan. Bahkan, tak menutup kemungkinan dia harus absen pada balapan selanjutnya, MotoGP Jerman 2022.

Balapan yang diadakan di Sirkuit Sachsenring itu baru akan digelar 19 Juni mendatang. Walau masih ada waktu beberapa pekan, peluang Rins untuk dapat tampil belum bisa dipastikan.

Dr Xavier Mir yang menangani Rins pun menyebut jika sang pembalap harus menjalani perawatan. Sedangkan proses terapinya sendiri akan memakan waktu kurang lebih 10 hari, tepat sebelum MotoGP Jerman berlangsung.

“Pemeriksaan kami memastikan jika terjadi patah pergelangan tangan. Kami menilai jika cedera itu harus ditangani dengan terapi elektromagnetik selama 10 hari,” kata Dr. Mir dikutip SpeedCafe, Senin (6/6/2022).

Sementara Nakagami juga dibawa ke rumah sakit. Namun, tim LCR Honda dari akun resminya memastikan jika sang pembalap tidak mengalami cedera berarti di kepalanya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)